Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

WNA Bisa Vaksinasi COVID-19 di Jakarta, Syaratnya Guru-Lansia

ONLINENEWS : Warga Negara Asing (WNA) di Jakarta kini juga bisa mendapat vaksinasi COVID-19. Namun ada syaratnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, WNA yang bisa mendapat vaksinasi yakni WNA dengan status bekerja sebagai guru, dosen, dan tenaga pendidik. Lansia dengan status WNA juga bisa mendapat vaksin.

Begitu juga dengan WNA yang tinggal di RT atau RW rentan. Vaksinasi WNA masuk dalam kelompok vaksinasi usia di atas 18 tahun.

“Semuanya ada mekanismenya, kriteria WNA di atas 18 tahun yang bsia mendapatkan vaksin, apa guru, dosen tenaga pendidikan, diploma, lansia, tinggal dalam RT rentan ini ada syarat-syarat yang disiapkan,” jelas Riza kepada wartawan.

Dalam informasi yang dipublikasikan Dinas Kesehatan, WNA yang melakukan vaksin perlu memiliki Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) atau KTP WNA.

Mereka yang ingin melakukan vaksinasi di Jakarta, kata Riza, bisa mendaftar lewat aplikasi JAKI atau datang ke lokasi vaksinasi.

“Sekarang ini selain ada aplikasi siapa saja warga Jakarta boleh datang ke tempat-tempat dilaksanakannya vaksinasi yang penting nanti ambil kupon dan urutannya, tapi yang JAKI diutamakan,” kata dia.

Sumber

WhatsApp chat