Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Vence Jacob: “Bulutangkis Mampu Memotivasi Kita Bangkit Dari Keterpurukan”

ONLINENEWS.CO.ID. Senin 2 Agustus 2021, “Geng Sulawesi”, sebutan bagi ganda putri pebulutangkis Indonesia Grace Poli asal Tomohon Sulawesi Utara dan Ariyanti Rahayu asal Konawe  Sulawesi Tenggara, dengan memberikan kejutan bahagia bagi kurang lebih 270 juta rakyat Indonesia yang sedang menghadapi suasana sedih bercampur duka akibat pandemic covid’19 yang belum menunjukan  tanda-tanda mereda manakala lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA menggema di stadion Olympiade Tokyo setelah Grace + Ayu mengandaskan  pasangan Putri pebulu- tangkis terkemuka Tiongkok dua Set langsung 21:19 dan 21:15 dengan waktu 57 menit.

Medali emas satu-satunya yg diperoleh Indonesia  dipentas Olympiade Tokyo 2021, cukup membuat rakyat Indonesia berbangga hati dan bahagia walaupun masih dirundung suasana mencekam tak menentu kapan pandemi covid’19 ini akan berakhir.

Nama Greysia Poli dan Apriyani Rahayu menjadi pusat perhatian sekitar 270 juta manusia yg tersebar di 1.990.000 m2 di ribuan pulau di Nusantara ini. Nona cantik asal Tomohon yang kadang dipanggil “Bogel” oleh sahabat sahabat dekatnya dan “Ayu” sapaan manis dari Apriyani Rahayu gadis sederhana dari keluarga biasa2 saja yang berdomisili  di Konawe Selatan Propinsi Sulawesi Tenggara, bak petir dipagi hari di hari senin 2 Agustus 2021 yang membangunkan semangat kita bangsa Indonesia yang lagi dirundung kegelisahan dan ketakutan karena intervensi terlalu lama dari Pandemi covid’19. Suasana duka akibat banyaknya saudara, teman, sahabat dn kerabat kita yang tak mampu melawan ganasnya corona, tiba-tiba berubah menjadi sukacita penuh bangga dan bahagia ketika bendera nasional kita  yang diapit oleh dua bendera negara China  dan Korsel  perlahan tapi pasti naik ketiang di panggung penghormatan diarena stadium olympiade Tokyo dengan iringan lagu Kebangsaan kita INDONESIA RAYA”. Tidak saja saya, tapi hampir seluruh rakyat Indonesia yang  kedua pasang mata mereka terpaku dilayar kaca mengikuti penyerahan medali yang diikuti dengan  penghormatan bendera meneteskan air mata kebahagiaan.

Terima kasih Grace dan Ayu. Kalian berdua mampu memberikan suplemen semangat hidup bagi kami rakyat Indonesia ditengah-tengah perjuangan kami melawan musuh dari yang dilahirkan di kota Wuhan.

Semoga konsep dan semangat perjuangan kalian yang didasari pada Dedikasi yang tinggi, Semangat dan Tekad berjuang yang tak kalah menyerah serta kerjasama  yang apik mengejar angka kemenangan, akan mampu memotivasi kita semua bangsa Indonesia baik para pemimpin kita maupun rakyat Indonesia bisa bangun dari keterpurukan kesehatan, ekonomi, sosial politik  dan lain sebagainya.  Menuju Indonesia MAJU dan Sejahtera..

Penulis: Vence Jacob.

WhatsApp chat