Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Usai Letakkan Batu Pertama, Gubernur Sulut Mendorong Peningkatan Status IAKN Manado Jadi Universitas Kristen Negeri Minahasa

ONLINENEWS.CO.ID.Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado serta menandatangani prasasti bersama Rektor disaksikan Wakil Rektor serta Para Dekan di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Rabu (18/07/21).

Rektor IAKN Manado menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang telah menandatangani rekomendasi untuk transformasi IAKN Manado menuju Universitas Kristen Negeri (UKN) Minahasa.

Lanjut Rektor, seiring dengan proses berkembangnya berbagai program studi sekiranya untuk pengembangan pembangunan lainnya di IAKN Manado akan di-support dan mudah-mudahan mendapatkan hadiah langsung dari Gubernur Sulawesi Utara. Rektor berharap Gubernur Sulawesi Utara dapat memberikan arahan dan petunjuk bagi IAKN Manado.

Gubernur Sulawesi Utara mengawali sambutannya dengan menyatakan rasa syukur kepada Tuhan karena masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan peletakkan batu pertama walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Tapi kita tidak boleh tidak semangat apalagi dalam dunia pendidikan. Kita sama-sama terus bekerja untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Sulawesi Utara.” Ujar Gubernur Sulawesi Utara.

Ditambahkan Gubernur, apa yang disampaikan oleh Ibu Rektor tentunya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tidak akan membiarkan sendiri berjuang dalam rangka meningkatkan fasilitas dan meningkatkan infrastruktur pendidikan di Sulawesi Utara.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan terus bersama-sama dengan IAKN Manado. Pertama, mendorong untuk meningkatkan status menjadi Universitas. Kedua, mendorong peningkatan infrastruktur yang ada di IAKN Manado.” Tegas Gubernur Sulawesi Utara.

Diakhir sambutan Gubernur mengatakan semoga apa yang menjadi harapan bersama bisa berjalan terus, tentunya kita semua terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan memberkati kita semua.

Diketahui, acara ini diikuti secara virtual oleh para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa IAKN Manado.(Juddi)


Sumber Berita : MBC IAKN Manado

WhatsApp chat