Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Tumbangkan Babel Dan Jatim, Rio Dondokambey Apresiasi Kemenangan Tim Basket Putra Sulut.

ONLINE NEWS.CO.ID. Tidak percuma Semangat yang diberikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melepas Kontingen Sulut ke PON XX Papua di Graha Gubernuran Bumi beringin. Tim Basket Putra Sulawesi Utara (Sulut) tampil cemerlang saat berlaga di PON Papua 2021.

Sejauh ini, dua kemenangan berhasil dipetik. Pada pertandingan perdana, tim besutan Coach Ronald Lengkong sukses menandaskan perlawanan Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sementara secara mengejutkan di partai kedua, Sulut berhasil menumbangkan tim yang digadang-gadan sebagai unggulan, yakni Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dukungan untuk tampil maksimal terus berdatangan dari berbagai pihak. Ketua KONI Manado Rio Dondokambey mengapreasiasi semangat para atlit.

“Penampilan yang luar biasa. Penuh semangat didukung mental baja para pemain,” ujar Rio.

Tak lupa, dia memuji kekompakan tim, pelatih serta official. Apalagi, pertandingan kedua saat bersua Jatim benar-benar menunjukan semangat dan mentalitas pemain Sulut.

Pasalnya, sejak kuarter awal, Tim Jatim menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan hingga kuarter keempat, Tim Jatim yang diperkuat beberapa pemain IBL 2021, seperti Andreas Marcellino Bonfilio, Ikram Fadhil, dan M. Naufal Alifio Rizq selalu mengungguli Fernando Fansco Manangsang dan kawan-kawan.

“Namun, strategi jitu tim pelatih serta ketenangan para pemain, membuat Tim Sulut perlahan mulai mengejar ketertinggal di kuarter keempat. Tim Sulut berhasil leading,” ungkap Rio.

Di sisi lain, Rio mengaku sangat yakin dengan potensi atlet Basket daerah Sulut.

“Dari awal memang saya yakin dengan potensi mereka. Sebelumnya saya bersama-sama dengan mereka, dan mereka siap untuk unjuk kebolehan pada Pekan Olahraga Nasional,” tuturnya.

Dia berpesan kepada para atlet, kalau ingin berprestasi harus berlatih serius, memiliki motivasi untuk menjadi juara, disiplin karena itu kunci utamanya.

“Apalagi menjadi atlet di cabang olahraga yang nomor pertandingannya beregu diperlukan kekompakan untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Tak lupa, dia juga berpesan kepada atlit untuk terus menjaga kondisi. “Jaga kesehatan, sehingga saat bertanding dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.

Masih ada beberapa pertandingan lagi dan masyarakat Sulawesi Utara akan berdoa untuk sukses dari semua cabor yang diikuti terutama Tim Basket Putra.

Juddy.

Tim Basket Putra 5×5 Sulut di PON XX Papua

1.Andrew W Lensun nomor 13

2.Randi Mantiri nomor 16

3.Victory Lobbu nomor 1

4.Luis Golung nomor 20

5.Andrew Tampi nomor 17

6.Christ Sembel nomor 5

7.Greans Tangkulung nomor 8

8.Fernando Manansang nomor 12

9.Brando Kosegaran nomor 21

10.Williyam Pontoh nomor 6

11.Kevin Tandayu 9

Coach: Ronald Lengkong
Assisant Coach: Herry Tumuwo

WhatsApp chat