Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

TPA Darunajah Khatamkan Santrinya Angkatan Ke 6 Di Usia ke 14Tahun.

Tahuna. 10/10/2021. Keutamaan mengkhatamkan Al Qur’an ialah para malaikat akan memohon ampun untuknya.
Setiap muslim yang senantiasa membaca kitab suci Al Qur’an hingga mengkhatamkannya, maka enam puluh ribu malaikat akan memohon ampun untuknya(Hadits).


Minggu 10 oktober 2021 acara khatam Al Qur’an dan milad Taman Pengajian “Darunajah” ke 14 tahun di rangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.
Taman Pengajian Al Qur’an(TPA) “Darunajah berada di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepl Sangihe di bawah asuhan Ust Umar Bin Smith.
Di usianya yang ke 14 tahun Taman Pengajian Al Qur’an(TPA) Darunajah kelurahan Tidore sudah ke 6 kali mengkhatamkan santrinya.


Ketua panitia khatam Al Qur’an taman pengajian Darunajah Mukhlis Abdul Kaim S.pi . Msi, dalam sambutannya mengatakan sekilas tentang taman pengajian Nurunajah ini di dalam taman pengajian ini para santri tidak hanya di didik untuk bisa menulis dan membaca huruf hijaiyah atau huruf Qur’an, tetapi di dalam taman pengajian ini mereka juga di didik untuk menjadi santri yang punya akhlakul karimah.

Seiring waktu sampai perjalanan hari ini Taman Pengajian Nurunajah kelurahan Tidore mampu mencetak Qori maupun Qoria yang handal dan mampu berlaga serta bisa menjadi juara, baik pada tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, maupun tingkat provinsi ucap Abdul Kaim.


Dalam kesempatan ini juga Kepala Kantor urusan agam Kecamatan Tahuna Drs Alwakid Soleman mengatakan merupakan harapan kita semua, terutama bagi orang tua yang anaknya sudah di khatamkan agar selalu di dorong, tidak sampai selesai di sini, tapi kita dorong sama sama dengan pimpinan taman pengajian mengajarkan kepada santri santri yang lain, ujar Soleman.


Dalam kesempatan yang sama sekertaris kecamatan(Sekcam) Tahuna Timur Ibu Faridah Fattah dalam rilis media mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus taman pengajian Darunajah yang telah mengelar kegiatan khatam Al Qur’an ini, sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dan kami pemerintah kecamatan Tahuna Timur mengucapkan selamat bagi santri yang hari ini di khatamkan dan milad taman pengajian Darunajah ke 14 tahun tutup Sekcam Tahuna Timur.

ARIFIN.

WhatsApp chat