Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Stasiun Radio Pantai Kelas IV Tahuna Kabupaten Kepl Sangihe Salah Satu Pendukung Dan Pemberi Informasi Tentang Pelayaran.

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. 2/10/2021. Komunikasi antara radio kapal dengan stasiun radio pantai untuk pertukaran informasi tentang keselamatan pelayaran sangat penting sekali.


Radio pantai mengumpulkan dan dan mengelolah data kondisi cuaca untuk di sampaikan ke kapal kapal merupakan salah satu fungsi radio pantai.
Karena keselamatan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan tanggung jawab bersama setiap penyelenggara tranportasi pelayaran.


Stasiun Radio Pantai Kelas IV Tahuna Kabupaten Kepl Sangihe salah satu pendukung dan pemberi informasi tentang pelayaran.
Awak media menemui kepala stasiun radio pantai kelas IV Tahuna Kepulauan Sangihe Sutomo Parera, dan dalam rilis media mengatakan, navigasi adalah kegiatan yang meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan sarana bantu navigasi pelayaran termasuk di dalamnya adalah radio pantai.


Lanjut Parera kepada semua kapal saya menghimbau yang beroperasi di perairan Kabupaten Sangihe, untuk selalu mengaktifkan radio ketika melakukan pelayaran.Penyelenggara transportasi yang baik akan dapat menekan angka kecelakaan serendah mungkin, dan memastikan bahwa semua telah memenuhi standar dan prosedur keselamatan yang berlaku sehingga kita bisa menghindari hal hal yang menimbulkan ancaman bagi keselamatan transportasi.


Parera juga menyampaikan kedepannya stasiun radio pantai Tahuna akan bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui instansi yang terkait, untuk memantau keberadaan radio radio yang tidak resmi yang menggangu jaringan radio pantai, sehingga kedepannya radio pantai dapat optimal dalam melakukan pemantauan bagi kapal kapal yang melakukan pelayaran, mengingat kita berada pada situasi yang berkaitan dengan badai la nina sehingga keberadaan alam dan laut akan berubah ubah setiap saat tutup Parera kepala Stasiun Radio Pantai Kelas IV Tahuna.

Arifin.

WhatsApp chat