Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

SMK Negeri Tabukan Utara Kab Sangihe Butuh Guru Dan Fasilitas Sekolah.

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. 9/10/2021. Untuk kelancaran proses belajar mengajar SMK Negeri Tabukan Utara Kabupaten Kepl Sangihe Provinsi Sulawesi Utara membutuhkan tambahan guru dan fasilitas sekolah.
Kepala SMK Negeri Tabukan Utara Drs. Dovi Wungkar diruang kerjanya saat di temui awak media mengatakan, kebutuhan yang paling mendesak bagi sekolah ini adalah tenaga guru pegawai negeri sipil yang dapat membimbing anak anak siswa dalam tiga program kompetensi, yaitu nautika penangkapan kapal ikan, teknik penangkapan kapal ikan dan teknik komputer jaringan.


SMK Negeri Tabukan Utara meminta kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara untuk dapat menempatkan guru guru mata pelajaran produktif dari tiga mata program kompetensi tersebut, sehingga dapat memenuhi standar mata pelajaran bagi siswa yang ada di sekolah ini.


Lanjut Wungkar selain kekurangan tenaga guru jurusan sekolah ini juga sangat susah jaringan internet, hal itu juga sangat menghambat kegiatan belajar mengajar, mengingat saat ini internet merupakan kebutuhan penting bagi sekolah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar(KBM).


Sekolah ini memiliki siswa yang berasal dari beberapa wilayah yang tersebar cukup jauh dari pusat sekolah itu sendiri, bahkan ada siswa yang berasal dari pulau pulau sekitar, sehingga terpaksa harus tinggal di asrama sekolah yang sudah tidak layak huni lagi.


Terpaksa pihak sekolah mengizinkan siswa untuk tinggal di asrama yang sudah tidak layak huni ini, karena jarak rumah ke sekolah yang sangat jauh, keluh Wungkar Kepsek SMK Negeri Tabukan Utara.

ARIFIN.

WhatsApp chat