Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

SMK Negeri 1 Ranoyapo Minsel Segera Miliki (RPS) Perhotelan.

ONLINENEWS.CO.ID.Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Perhotelan, SMK Negeri 1 Ranoyapo, Kec. Ranoyapo, Kab. Minahasa Selatan. RPS ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK 2021) Provinsi Sulawesi Utara.


Ukuran RPS 30 x 9 m dilengkapi dengan isi yang menyerupai Hotel, mulai dari Receptionist, Kamar sampai dengan peralatan penunjang.
Diharapkan dengan adanya RPS ini, akan ada peningkatan Kualitas Pendidikan bagi siswa Perhotelan di SMK Negeri 1 Ranoyapo, yang mampu bersaing dengan Sekolah lain.

Dengan adanya RPS ini juga sangat membantu baik dalam kegiatan Belajar Mengajar maupun untuk Uji Kompetensi Kejuruan yang akan datang, sekolah tidak lagi melaksanakan UKK di luar sekolah. “seperti tahun lalu yang harus menyewa 1 Kamar di Hotel Sutan Raja Amurang untuk UKK” tutur Deny V. Tipak, S.Pd. Wakasek.

SMK Negeri 1 Ranoyapo merupakan Satu dari 3 SMK di Minahasa Selatan yang memiliki Kompetensi Keahlian Perhotelan.


Di tahun ini, ada tiga item pekerjaan di SMK N 1 Ranoyapo, yaitu: Pembangunan RPS Perhotelan, pembangunan Ruang UKS, dan Rehabilitasi 3 RKB, namun baru RPS Perhotelan yang sudah dimulai pekerjaannya.Terlihat di lapangan,Kepala Sekolah bersama Wakil Kepala Sekolah dan Pengawas domisili tetap melakukan pemantauan di lokasi proyek.


Selaku Kepala Sekolah dan Guru-guru serta masyarakat sangat berterimakasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Bpk. Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur SulawesiUtara, Bpk. Steven O. Kandow serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi utara, Ibu. dr. Grace Punuh, M.Kes atas Bantuan DAK yang telah dialokasikan di Sekolah kami ujar Kepala SMK Negeri 1 Ranoyapo Laura R.Rampisela, S.Pd. Dengan harapan bahwa, tahun depan masih ada lagi yang dapat dialokasikan ke SMKN1 Ranoyapo,mengingat sekolah ini masih sangat membutuhkan bantuan .( JUDDY )

WhatsApp chat