Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Sijago Merah Lalap Habis Satu Unit Rumah Warga Desa Tonsawang.

ONLINE NEWS.CO.ID Kabupaten Minahasa Tenggara | Si Jago Merah beraksi membakar satu unit rumah warga dua lantai beserta isi harta benda dan surat surat berharga di desa Tonsawang satu jaga dua kecamatan Tombatu, Minggu (29/8/2021).

Diketahui Sijago merah yang membakar rumah warga desa tonsawang itu terjadi sekitar pukul. 13.00 wita siang saat pemilik tidak berada dirumah karena menghadiri acara ceremony keluarga di desa tetangga.

Api yang berasal dari lantai dua rumah tersebut menghanguskan harta benda tapi tidak ada korban jiwa.

Sementara Hukum Tua Desa Tonsawang Melky Dopong Mengetahui kebakaran tersebut langsung bertindak memerintahkan warga melakukan reaksi cepat gotong royong melumpuhkan dengan air dilokasi kebakaran dan hingga samping lokasi TKP supaya tidak merembet. Setelah itu Hukum Tua Melky Menghimbau kepada warga agar selalu berhati -hati menggunakan listrik dan Gas kompor.

” Saya Harapkan kepada warga agar selalu berhati – hati dalam rumah maupun meninggalkan Rumah dalam keadaan kosong karena bisa lupa ketika melakukan aktivitas menggunakan listrik setrika atau alat elektronik dan kompor Gas yang lupa dimatikan, sehingga menyebabkan kebakaran” Ungkap Melky Dopong Hukum Tua Desa Tonsawang.

Pasca kejadian tersebut terlihat keluarga pemilik rumah terlihat sedih harta bendanya hangus terbakar dilalap sijago merah.

Ketika dihubungi via Whats Up Hukum Tua Desa Tonsawang satu Melky Dopong menjelaskan tidak tahu kenapa rumah orang tua nya bisa terbakar. Menurutnya api berasal dari lantai dua dan sementara kerugian ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.
(TEVRI NGANTUNG)

WhatsApp chat