Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Sesalkan Pelayanan Puskesmas Motoling, Suami Almarhumah Juita: “Semoga Tidak Ada Lagi Juita Juita Yang Lain Menjadi Korban”.

ONLINENEWS.CO.ID. Masih terdengar suara yang penuh dengan ketidakpuasan setelah hari ke 5 ditinggalkan Sang Isteri Juita Lidya Tiwa.Itulah Michael Sigarlaki sang Suami yang masih tidak percaya dengan kematian Isteri tercinta.

Saat media menghubungi via telepon WA,Michael menuturkan bahwa apa yang dia alami ini adalah kehendak dari yang Maha Kuasa tetapi ada semacam ketidakpuasan yang di sampaikan ke media yaitu pelayanan Puskesmas Motoling yang diketahui adalah layanan Type A tetapi ketika hari ke 4 setelah di Vaksin isterinya di bawa ke puskesmas tidak dilayani oleh dokter,bahkan kondisi pasien yang lemah tidak memperoleh perhatian yang serius dari pihak Puskesmas.

Michael mengungkapkan bahwa Pemerintah harus mengevaluasi pelayanan Puskesmas Motoling,setidaknya kasus seperti pasien yang mengalami kelainan pasca vaksin boleh ada pendampingan yang serius dari pihak terkait dalam hal ini pelayanan kesehatan.Ungkap Michael, jangan sampai akibat kelalaian dalam pelayanan kesehatan maka ada lagi Juita Juita yang lain akan menyusul,setidaknya dengan peristiwa ini ada perbaikan pelayanan yang lebih serius dari pihak puskesmas.”Jangan menunggu keluarga yang minta rujukan ke Rumah Sakit tetapi Dokter bisa memerintahkan untuk rujukan bila terlihat pasien dalam kondisi yang drop,”tutur guru bahasa Korea ini.

Kematian Juita Lidya Tiwa jadi pengalaman berharga bagi pihak Dokter maupun Puskesmas bahkan keluarga dengan melihat gejala awal bukan gejala akhir.(JL)

WhatsApp chat