Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Semangati HUT RI Ke 76, Kumpulan Makaria Desa Kembes Dua Gelar Lomba Permainan Tradisional dan Prokes.

ONLINE NEWS. CO. ID KABUPATEN MINAHASA| Walaupun ditengah situasi pandemi COVID-19 hari ini tepatnya hari Ulang Tahun RI ke 76 dalam rangka mengangkat nilai nilai budaya dan memeriahkan semangat melawan COVID-19, ada hal menarik yang digelar salah satu organisasi masyarakat di desa tua Kembes 2 lorong Sori bernama Perkumpulan Arisan MAKARIA, meramaikan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ( RI ) ke 76 dengan memakai protap kesehatan ( prokes) menjaga Jarak dan masker.

Lomba permainan Tradisional sangat sederhana yang diikuti peserta anak dan dewasa seperti Lomba makang krupuk, lari karung, lari kelereng, Dangdut balon dan Pemenang diberikan hadiah berupa aneka variasi Snack serta minuman.

Ketua Perkumpulan Arisan Makaria desa kembes 2 Yosep Mailangkay menjelaskan kepada wartawan giat ini hanya digelar sederhana oleh kumpulan Makaria dengan tujuan menyambut HUT RI Ke 76 agar masyarakat tetap semangat melawan COVID-19 dan merefleksikan diri karna sudah sejak lama penyakit ini menghantui masyarakat terutama di kumpulan Makaria.

Yosep mewakili kumpulan Makaria mengharapkan” Semoga Pandemi Covid 19 segera berakhir dan normal kembali juga sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Hukum Tua Kembes 2 telah memberi arahan sesuai aturan Prokes dan ijin kegiatan ” Harap nya.

Hukum Tua Kembes 2 Albert Kindangen saat menghadiri giat lomba permainan tradisional dalam rangka HUT RI ke 76 menjelaskan Bahwa wajib mentaati Prokes dengan menjaga Jarak dan Wajib Masker agar terhindar dari penyakit Covid 19.

” Saya mengharapkan kepada masyarakat khususnya Kelompok Makaria wajib memperhatikan Protokol Kesehatan ( Prokes) terutama pada anak- anak, orang tua harus menjaga sebaik – baiknya dalam rangka memutuskan mata rantai Covid19. Dan Merdeka ” Ungkap Hukum Tua Kindangen

Kegiatan yang di selenggarakan langsung kepengurusan Makaria yakni struktur nya Ketua Yosep Mailangkay, Wakil ketua Bobby Kapele, Sekretaris Swity Wolla, bendahara Delly Kualo. ( TEVRI)

WhatsApp chat