Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Sektor Perikanan Sangihe Butuh Perhatian Dan Bantuan Pemerintah.

ONLINENEWS.CO.ID. Tahuna. Kabupaten kepulauan sangihe yang luas wilayah lautnya 11.126, 61 KM2 oleh karena itu sektor maritim atau kelautan dan perikanan menjadi sangat strategis.
Meskipun demikian perikanan kabupaten kepl sangihe masih kurang mendapat perhatian serius di banding dengan sektor daratan.


Sektor perikanan kabupaten kepl sangihe jika di kelolah secara baik, masif dan inovatif dapat di pastikan menjadi salah satu sumber utama pendapatan daerah dan memberikan manfaat yang maksimal bagi daerah dan masyarakat.
Salah satu andalan Daerah Sangihe adalah “Pajeko”(Purse seine)


Awak media mewancarai salah satu nelayan sangihe Roni Mamile menuturkan salah satu kendala bagi kami nelayan di sini adalah ketika hasil tangkapan kami banyak, jadi bingung untuk penjualnya, terpaksa kami “pak” di coolbox untuk di kirim ke manado, karena untuk menujuh ke pabrik ikan Dagho sangat jauh perjalanannya, lanjut Roni dan kami sebagai nelayan sangat mengharap pemerintah baik pemerintah Daerah, Provinsi, Pusat agar supaya dapat memberikan bantuan fasilitas berupa Rakit(Bagan/Ponton) karena rakit salah satu sarana bagi kami dalam hal hasil tangkapan ujar Roni Mamile.


Semoga pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para nelayan dengan mengeluarkan kebijakan kebijakan yang berorientasi untuk peningkatan hasil tangkapan juga kesejahteraan nelayan.(ARIFIN)

WhatsApp chat