Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Sah, Nahkodai PWI Sulut, Lontaan : Wartawan Patuh Kode Etik Pers

ONLINENEWS.CO.ID SULUT| Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari Melantik secara langsung kepada struktur jajaran PWI Sulawesi Utara Periode 2021 – 2026 yang di Nahkodai Drs.Voke Lontaan beserta jajaran pengurus Inti di Aula Mapalus Kantor Gubernur,Rabu(30/6/2021) hari ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulut Christian Talumepa yang datang sekaligus melantik Pengurus Dewan Kehormatan dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ketum PWI Menjelaskan Salut dengan PWI Sulut yang hingga saat ini terus membangun sinergitas dengan Pemerintah dan pihak lainnya.

“Sebagai wartawan sudah seharusnya kita menjalankan profesi kita dengan profesional dan menerapkan kode etik jurnalistik. Saya berharap pengurus yang baru mampu berkembang dan lebih maju,” ujar Ketum Atal S. Depari sembari menyebut tidak ada wartawan yang kebal hukum.

Terlantiknya Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan kali ini dikatakan bahwa ini adalah sejarah baru di PWI Sulut. “Pers adalah pilar keempat dan didalamnya ada PWI sebagai lembaga pers yang merupakan lembaga tertua di Indonesia dan PWI tentunya sejak lama hingga saat ini adalah mitra kerja pemerintah,” beber Voke

Diharapkan kedepannya, target PWI diantaranya ialah melaksanakan Uji kompetensi Wartawan dan membentuk Pengurus PWI kabupaten/kota. “Sampai saat ini PWI Sulut sudah melaksanakan 26 kali uji kompetensi dan membentuk Pengurus PWI di 10 kabupaten/kota. Masih ada 5 kab/kota yang menjadi target kedepan diantaranya, Manado, Sangihe, Minut, Bolmong dan Sitaro,” lanjut Lontaan.

Dikesempatan lain diungkapkan juga Gubernur Sulut dalam hal ini diwakili Kadis Kominfo Provinsi Christian Talumepa menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dengan menaruh harapan agar wartawan mampu totalitas dalam menjalankan profesi.

Pengurus PWI Sulut yang merupakan wartawan Biro Minahasa dan Biro Mitra saat foto bersama Ketua Umum PWI Atal Depari dan Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan serta Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustifo Tumundo

“PWI selama ini selalu mendukung pemerintah dengan menyebarluaskan informasi dan menjadi garda terdepan. Kami sangat berharap eksistensi dalam mendukung program pemerintah sehingga wartawan di Sulut harus mampu memiliki satu persepsi dalam menjalin kerjasama. Dan kedepan, PWI harus benar-benar mewujudkan wartawan yang merdeka profesional dan bermartabat,” ujar Talumepa sembari berharap pelaksanaan UKW terus dilakukan demi memperoleh wartawan yang benar benar memiliki standarisasi yang profesional.

Pelantikan tersebut dengan penuh kebanggaan dari Pemimpin Redaksi sekaligus Dirut Media www.onlinenews.co.id mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai ketua PWI Sulut sukses selalu pungkas Jemmy H. Senduk,S.Kom termasuk struktur wakil ketua Bidang Organisasi PWI Sulut

Kegiatan pelantikan tersebut ikut dihadiri unsur pemerintah dalam hal ini Kepala Dinas Kominfo, TNI/Polri dan undangan lainnya yang merupakan tamu kehormatan.

WhatsApp chat