Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

‘Ronaldo dan Messi Ibarat Tikus yang Meninggalkan Kapal Tenggelam Secara Finansial’

ONLINENEWS : Pandit sepak bola Inggris, Simon Jordan punya sudut pandang unik melihat transfer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Jordan mengibaratkan kedua pemain seperti tikus meninggalkan kapal yang tenggelam.

Lionel Messi lebih dulu membuat geger bursa transfer. Barcelona gagal memberi tawaran kontrak baru pada Messi. Lalu, Messi pindah ke PSG yang memberinya kontrak dengan nilai cukup besar dengan durasi dua tahun.

Bursa transfer kembali gempar ketika Cristiano Ronaldo meminta Juventus melepasnya. Ronaldo sempat punya kontak dengan Manchester City, sebelum memilih meneken kontrak dengan klub lamanya yakni Manchester United.

Seperti Tikus

Simon Jordan melihat ada kesamaan dari kedua transfer besar itu. Barcelona maupun Juventus dalam kondisi finansial yang tidak cukup bagus, bahkan situasi yang terjadi di Barcelona cukup berat dan membuat klub kelimpungan.

Juventus santer dikabarkan mengeluhkan beban gaji Ronaldo yang sangat tinggi. Pemain 36 tahun menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Sedangkan, di Barcelona, Messi juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi.

“Ada argumen untuk dikatakan, Messi dan Ronaldo seperti tikus yang meninggalkan kapal yang tenggelam secara finansial,” ucap Simon Jordan kepada talkSPORT.

“Lucu bagaimana mereka keluar dari Spanyol dan Italia ketika uang keluar dari Spanyol dan Italia, itu bisa menjadi salah satu argumen. Ronaldo kembali ke United, mereka mendapatkan Ronaldo kembali,” ucapnya.

Buat Apa Beli Ronaldo, MU?

Simon Jordan tidak menutup mata pada masa lalu Ronaldo yang indah di United. Ronaldo juga masih berada pada level yang sangat kompetitif. Namun, Jordan tidak melihat ada urgensi bagi United untuk membelinya.

“Ketika saya melihat United dan saya melihat pemain seperti Mason Greenwood kemarin yang benar-benar bertenaga, itu membuat saya berpikir tentang transaksi yang telah terjadi di sini,” ucap Jordan.

Transfer Ronaldo diprediksi akan mengubah beberapa rencana awal Ole Gunnar Solskjaer musim 2021/2022. Daniel James menjadi korban. Sang pemain dilepas ke Leeds United karena diperkirakan bakal kesulitan bersaing di starting XI.

Sumber : BOLA.NET

WhatsApp chat