Minggu, November 28onlinenews.co.id
Shadow

Resmi MacBook Pro 2021 Gunakan Chip Baru

ONLINENEWS : JAKARTA — Apple menepati janjinya untuk mengenalkan MacBook Pro 2021 beberapa hari lalu, dengan menghadirkan model MacBook Pro 14 dan 16 inci.

Kedua model hadir dengan chipset buatan sendiri M1 Pro dan M1 Max. Apple mengklaim Macbook Pro 14 inci memberikan hingga 3,7 kali kinerja pemrosesan model intel 13 inci, serta dua kali peningkatan pada Macbook Pro 16 inci dari generasi sebelumnya.

Kinerja grafis pada produk anyar ini juga ditingkatkan hingga empat kali dari model lama.
Tak hanya itu, perusahaan mengklaim bahwa model terbaru ini memiliki masa pakai baterai terpanjang daripada MacBook model sebelumnya.

Apple menyebutkan bahwa MacBook Pro 14 inci akan bertahan 17 jam untuk pemutaran video, dan model 16 inci diperkirakan dapat bertahan selama 21 jam. Namun, menggunakan pemutaran video sebagai ukuran masa pakai baterai sepertinya hanya strategi marketing saja, bukan ingin memberi tahu orang-orang berapa lama laptop akan bertahan.

Apple juga menegaskan, bahwa Laptop MacBook Pro 14 dan 16 inci yang baru mewakili kesenjangan yang jauh lebih lebar antara model Air dan Pro. Hal Ini juga merupakan cara Apple dapat memikat para profesional kreatif kelas atas yang membutuhkan kekuatan grafis, yang sebelumnya hanya tersedia di Intel Mac tertentu.

Untuk pengeditan video, pembuatan konten, dan pekerjaan 3D. Sebelumnya, Mac M1 tidak selalu cukup kuat untuk beban kerja yang lebih kompleks. Dengan menambahkan bagian sistem-on-chip M1 Pro dan M1 Max (kadang-kadang disebut SOC, atau lebih santai disebut sebagai “chip”) MacBook, ini benar-benar menjadi mesin pro-level, dan akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menarik profesional pembeli, yang terbiasa menghabiskan banyak, perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan mereka.

Apple mengatakan telah meningkatkan jumlah piksel pada kedua layar. Serta seluruh model juga telah mendukung refresh rate pada layar sebesar 120 Hz.
Di bagian kamera, raksasa teknologi itu mengatakan menyematkan video chat dengan dukungan 1080p. Lensa juga mendukung pada tampilan di cahaya redup. Dua model Macbook Pro anyar ini hadir dengan lebih banyak port. Ada tiga USB-C Thunderbolt 4, port HDMI, slot kartu SDXC.

Apple menjual produk barunya ini mulai dari US$1.999 (Rp 28,2 jutaan) untuk 14 inci, dan US$2.499 (Rp 35,3 jutaan) pada 16 inci. Untuk versi M1 Max tersedia sebagai upgrade, dengan tambahan memori 64GB senilai US$400 dan US$2.400 hingga 8TB, hadir dengan warna Silver atau Space Grey. Macbook Pro 14 inci dan 16 inci dikabarkan tersedia mulai 26 Oktober mendatang.

Sumber : selular.id

WhatsApp chat