Sabtu, Oktober 16onlinenews.co.id
Shadow

Popularitas Dan Elektabilitas Jagoannya Naik, Kornas Sahabat Airlangga: Penyemangat Bagi Kami

ONLINENEWS : Kenaikan elektabilitas dan popularitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam survei Indikator Politik Indonesia yang diumumkan pada hari ini disambut baik. Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin, menilai kenaikan popularitas dan elektabilitas tersebut menjadi penyemangat pihaknya untuk terus menghadirkan Airlangga ke masyarakat.

“Temuan Indikator tentu harus diapresiasi. Adanya kenaikan (elektabilitas dan popularitas) akan jadi penyemangat bagi kami untuk terus menghadirkan Pak Airlangga ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Deden, Rabu (25/8/2021).

Menurut dia, kenaikan popularitas dan elektabilitas itu menandakan penerimaan masyarakat terhadap kinerja Airlangga Hartarto. Salah satu penyebabnya, masifnya pemanfaatan media luar ruang seperti baliho Airlangga yang dilakukan kader dan pengurus Partai Golkar untuk mengenalkan ke masyarakat.

Dia menilai, respons negatif justru diterima Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Respons positif mengenai pemasangan baliho hanya diterima Airlangga dalam catatan survei Indikator Politik Indonesia.

Imbasnya, elektabilitas Puan mengalami penurunan dari 1,1 persen menjadi 0,4 persen dalam survei itu. “Alhamdulillah, kerja-kerja Pak Airlangga untuk Indonesia berhasil diterima masyarakat. Tentu ini menjadi hal positif, terutama bagi kami yang terus menyosialisasikan kerja-kerja dan keberhasilan Pak Airlangga ke masyarakat,” ujar Deden.

Dia menambahkan, keberhasilan Airlangga menangani pandemi Covid-19, terutama membawa Indonesia keluar dari resesi ekonomi, menjadi faktor lain yang membuat elektabilitas dan popularitas Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu meroket.

Namun, dia memastikan Sahabat Airlangga tak jemawa menyikapi hasil survei Indikator Politik Indonesia itu. Sahabat Airlangga, kata dia, justru semakin bekerja keras menghadirkan jagoannya ke masyarakat.

Diketahui, Indikator Politik Indonesia menemukan kenaikan signifikan elektabilitas dan popularitas Airlangga Hartarto. Pada survei April lalu, elektabilitas Airlangga berada di angka 0,2 persen.

Sedangkan hasil survei bertajuk Evaluasi Publik Terhadap Kinerja Penanganan Pandemi, Vaksinasi, dan Peta Elektoral Terkini yang diumumkan secara virtual hari ini, elektabilitasnya menjadi 1,1 persen. Begitu juga dengan popularitas Airlangga dari 25 persen pada April lalu kini menjadi 33 persen.

Sumber

WhatsApp chat