Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Politikus senior Partai Golkar Soroti Naiknya Elektabilitas Ketua Umum Airlangga Hartarto

ONLINENEWS : Politikus senior Partai Golkar Azis Samual menyoroti naiknya elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) belakangan ini.

Diketahui, elektabilitas Airlangga Hartarto diklaim makin lama makin menanjak berdasarkan beberapa lembaga survei.

Nama Airlangga belum masuk jajaran 10 besar, seperti pada hasil Survei Indikator Politik Indonesia pada Rabu (25/8/2021).

Bahkan popularitas Airlangga Hartarto berada di angka 33 persen dan elektabilitasnya berada di angka 1,1 persen.

Menanggapi hal tersebut, Azis mengungkapkan, naiknya elektabilitas Airlangga Hartarto tak lepas dari hasil kinerjanya di pemerintah.

Menurutnya, naik sebesar 1 persen itu sudah cukup baik. Apalagi nama Airlangga baru saja disosialisasikan kepada masyarakat.

“Naik 1 persen itu cukup signifikan. Karena nama Airlangga sebagai Capres itu baru disosialisasikan ke masyarakat,” ujar Aziz dalam keterangan persnya, Senin (30/8/2021).

Tak sampai disitu, Azis menegaskan, kenaikan elektabilitas Airlangga Hartarto terjadi karena telah sukses menyelaraskan kinerja delapan kementerian strategis di bawahnya, terutama dalam mengatasi dampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Perekonomian Indonesia tumbuh mencapai 7,07 persen pada kuartal II tahun 2021, itu sesuatu yang luar biasa. Sebagai Menko, Airlangga mampu mengoordinir dan menyelaraskan delapan kementerian, ini prestasi yang pantas mendapat apresiasi,” paparnya.

Di sisi lain, Azis mengatakan bahwa Airlangga merupakan sosok pemimpin yang ideal.

“AH (Airlangga Hartarto) itu tegas dan disiplin menjaga haluan partai agar tetap pada treknya. Tentu hal itu sudah sejalan dengan harapan konstituen dan masyarakat luas. Inilah sebenarnya yang saya sebut sebagai esensi dari kepemimpinan,” tutup Azis.

Sumber : KABARGOLKAR.COM

WhatsApp chat