Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Politeknik Manado Gelar Pelatihan Uji Kompetensi

Onlinenews.co.id – Politeknik Negeri Manado gelar kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Aspek Akuntansi dan Perpajakan Orang Pribadi (OP) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Foto Bersama Tim Uji Kompetensi

Acara yang sumber dananya dari Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi didukung Direktur Polimdo Dra. Mareyke Alelo,M.BA., Wakil Direktur Bidang Kurikulum Dr. Tineke Saroinsong S.ST., M.E., Wakil Direktur Bidang Keuangan Susy Marentek S.E., M.SA., Ketua Jurusan Akuntansi Ivoletti M. Walukow S.E., M.Si. dan Koordinator Program Studi D3 Perpajakan Johanes H. Tene S.E., Ak., M.M., C.A., BKP.
Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kompetensi Dosen vokasi dalam rangka Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (MBKM)

Kegiatan Daring Pelatihan

Menurut Ivon Putong selaku ketua Kelompok waktu pelaksanaan acara ini berlangsung secara daring tanggal 30 Agustus sampai tanggal 3 september 2021. Sedangkan Luring tanggal 7 -12 September 2021. Pusat pelatihan dan uji kompetensi di Surabaya dan magang selama dua hari di KPP Pratama Kepanjen Malang.

Pelatihan di KPP Pratama Kepanjen Malang

Menurut Ivon keluaran atau output Sertifikasi kompetensi bidang akuntansi dan perpajakan bagi wajib pajak Orang Pribadi dan UMKM, dampak/Outcome, Sebagai dosen vokasi dengan pelatihan ini meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan praktek dalam bidang akuntansi dan perpajakan bagi wajib pajak Orang Pribadi dan UMKM. Diharapkan setelah pelatihan ini dapat meningkatkan kerjasama institusi membantu wajib pajak Orang Pribadi dan UMKM menyusun pembukuan dan mengisi SPT.

Adapun daftar pesertanya :

Dr. Ivonne Helena Putong (Ketua Kelompok)
Jolly L. R. Turangan, S.H., M.Hum.
Merry Ligia Sael, S.E.,M.AP.
Dra. Sintje P. Alouw, M. M.Ak.
Jeane Christine Lasut, S.H.,M.H.
Sicilia Selvy Panelewen, S.E.,M.M.
Yelly S. Paendong, S.E., M.M., Ak.,CA.

WhatsApp chat