Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

PMI Sulut Dan Minut, “Sukses” Bawa Misi Kemanusiaan Di Pulau Mantehage.

ONLINE NEWS.CO.ID. Palang Merah Indonesia (PMI) hadir menjalankan tugas kemanusiaan, Rabu (15/9).

Sinergitas PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Minahasa Utara (Utara) terwujud lewat suksesnya kegiatan sosial di Pulau Mantehage.

Setelah melalui perjalanan laut menggunakan Soeed boat,rombongan tiba di pulau Mantehage.Sembilan jenis kegiatan berlangsung di sejumlah titik. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, pasang/cabut alat KB gratis, donor darah.

Ketua PMI Minut Kristi Arina

Di saat bersamaan, ada pemeriksaan golongan darah gratis, rapid antigen Covid 19 gratis, vaksinasi Covid 19, penanganan stunting dan pembuatan jamban sehat.

Sembilan kegiatan tersebut berlangsung di empat titik. Masing-masing, Gedung Serba Guna GMIM  “Pniel” Buhias, Kantor dan Balai Desa Mantehage Buhias, Puskesmas Tinongko serta Gedung Gereja GMIM Pniel Mantehage.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI Minut Kristi Arina merasa bangga dengan sambutan masyarakat Pulau Mantehage,dan bersyukur acara ini boleh terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT ke-76 PMI. Bangga bisa diterima masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Sulut Rio Dondokambey bersama Ketua PMI Minut Kristi Arina dan Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung meninjau vaksinasi

Dia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Karena tujuan kami untuk melayani masyarakat. Kita bergerak bersama untuk bersama,” sebutnya, tegas.

Senada Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Sulut Rio Dondokambey mengaku senang bisa turun langsung menyentuh masyarakat kepulauan.

“Senang bisa menyapa masyarakat dan langsung menanggapi masalah yang dihadapi masyarakat di kepulauan,” ungkap Rio.

Dia juga mengapresiasi PMI Minut yang sudah menjadi insiator terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bukan yang terakhir dan terus dilakukan PMI Minut. Karena warga yang berada di kepulauan bantuan-bantuan seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Sulut dan PMI Kabupaten Minut yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Tentu dari Pemerintah Kabupaten Minut sangat berterimakasih kepada PMI yang sangat bersemangat menggelar bakti sosial. Semoga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujar Kevin.

Sebagai pemerintah, Kevin berharap kegiatan ini terus berlanjut. “Dengan kita turun lamgsung, kita bisa tahu ternyata banyak permasalahan kepulauan. Pemkab Minut siap mendukung PMI, sebab memang programnya langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus PMI Provinsi Sulut, pengurus PMI Kab.Minut beserta para Tenaga Kesehatan dari Dinkes Minut, RUSP Prof Kandouw Manado, RS Mata Sulut, Dinas PP & KB Minut, serta Klinik PATRA Manado.(JUDDY)

WhatsApp chat