Sabtu, November 27onlinenews.co.id
Shadow

Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Sambangi Kantor Kemenpora RI

ONLINENEWS : Jakarta — Sebanyak 48 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 dan Pasangan Muda Inspiratif menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemnpora RI), Selasa (26/10) sore. Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif ini disambut langsung oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Ibnu Hasan.

Ibnu Hasan mengungkapkan bahwa Pemuda Pelopor merupakan sebuh program yang sangat unik, fenomenal, dan luar biasa. Sebab, program ini memiliki implikasi yang luar biasa kepada masyarakat walaupun dengan anggaran yang minimalis.

“Ini membuktikan bagaiamana negara hadir menyapa para pemuda yang menjadi pelopor, pegiat untuk bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian mereka memberikan keteladanan, memberikan pembinaan, pendidikan terus menerus kepada masyarakat. Mereka ini diharapkan mampu menggerakan kesadaran, pemuda dan masyarakat pada umumnya untuk selalu menebar manfaat,” harap Ibnu Hasan.

Sementara itu, Pasangan Muda Inspiratif demikian. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga, dan diharapkan para pasangan pemuda terpilih dapat memberi keteladanan menjadi keluarga yang berkualitas.

“Karena negara berkualitas terdiri dari sebuah keluarga, rumah tangga berkulitas. Diharapkan program Kemenpora ini dengan anggaran yang minimalis atas arahan dari bapak Menteri, semua kegiatan harus berimplikasi luas. Bapak Deputi membimbing kami bagaiamana program-program Kemenpora bisa dirasakan dan benar-benar menyentuh akar persoalan, mengangkat marwah masyarakat pemuda,” jelasnya.

Pemenang kegiatan Pemuda Pelopor dan Pasangan Pemuda Inspiratif dan berprestasi 2021 akan diumumkan pada acara Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober 2021. Untuk penjurian Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi berlangsung pada tanggal 24-27 Oktober 2021 di Hotel Bellezza, Jakarta.

Pemuda Pelopor diikuti oleh perwakilan dari 23 Propinsi. Peserta yang lolos adminitrasi dilanjutkan ke tahap Fact Finding untuk menuju penjurian nasional.

Adapun kepeloporan yang dilombakan ada di 5 bidang, yaitu bidang pendidikan; bidang agama, sosial, budaya; bidang pangan; bidang SDA, lingkungan dan pariwisata; bidang inovasi teknologi. Adapun peserta kegiatan ini yang sudah terseleksi dan mewakili daerah masing-masing sebanyak 48 peserta.

Dalam arahannya, Deputi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am meminta para Pemuda untuk berkreasi dan berinovasi, berkarya di bidang masing- masing. “Pemuda harus terus berkreasi dan berinovasi, berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Sumber : kemenpora.go.id

WhatsApp chat