Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Panen Cabai Di Bahoi,Bupati Joune Apresiasi Kelompok Wanita Tani “Milenial”.

ONLINE NEWS.CO.ID. Apresiasi disampaikan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bupati Joune JE Ganda SE (JG), pada kelompok wanita Tani “Milenial” saat dirinya melakukan Panen perdana Hortikultura (Cabai) dan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahun 2021, di Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat, Jumat (3/9/2021).

Bupati JG menuturkan, kendati di tengah pandemi, Ibu-ibu muda yang mengurus keluarga boleh membagi waktu dalam hal hal yang positif membantu ekonomi keluarga.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat di desa bahoi. Kelompok wanita tani “Milenial” sudah menunjukkan kinerja yang baik, dimana sudah memberikan hasil dari bantuan yang diberikan pemerintah dan membantu meningkatkan penghasilan pangan di desa Bahoi,” pungkasnya.

Diharapkannya, agar setiap potensi di desa wisata bisa diangkat. Apalagi, beberapa minggu lalu tiga desa di kabupaten Minahasa Utara sudah mendapat penghargaan tingkat nasional di ajang Trisakti Tourism Award.

“Semoga nantinya Desa Bahoi ini bisa ikut serta dalam ajang desa wisata berikutnya, ini tentu bisa kita capai dengan tunjangan dan keaktifan dari masyarakat. Pemerintah kabupaten akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan agar masyarakat ikut merasakan perhatian kabupaten terhadap masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Bupati mengungkap, Bahoi adalah salah satu desa di Minahasa Utara yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakatnya bebas dari terpapar Covid19.

“Juga merupakan desa yang berhasil mengendalikan Stunting membuat anak anak di desa ini bebas dari Stunting. Saya berharap hal ini menjadi pemicu semangat bagi semua orang untuk terus berusaha dan jangan pesimis di saat saat seperti ini,” terangnya.

Tampak hadir Asisten II Setdakab Allan Mingkid , Kadis Pangan, Camat Likupang Barat, Kapolsek Likupang, dan Hukum Tua Bahoi. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan prokes yang ketat.(JUDDY)

WhatsApp chat