Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

ODSK Melejit Tinggi Meninggalkan CEPSEHAN

Onlinenews : Manado – DPD MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Provinsi Sulawesi Utara yang mem-back-up data perolehan suara Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya angkat tangan pertanda menyerah.
Pasalnya data dua hari terakhir terhitung Sabtu dan Minggu, ternyata suara yang masuk ke desk ormas tersebut, raihan suara nomor urut 3 pasangan Olly Dondokambey_dan Steven Kandouw (ODSK) tak terbendung.
Hal itu diungkapkan Litbang DPD MKGR Sulut yang dipimpin Harun Mantau bersama Ketua DPC MKGR Manado, Handri Rumayar SH, Minggu, 13 Desember 2020.
“Suara pasangan nomor urut 3 yang masuk cukup signifikan. Terutama data yang masuk dari Kabupaten Talaud, Sitaro, dan Sangihe. Kantong suara Minahasa Utara (Minut) dan Bitung juga semakin memperlebar selisih ODSK dengan CEP-SSL dan VAP-HR,” papar Harun yang juga Ketua OKK MKRG Sulut.
Lanjut dikatakan, koleksi suara ODSK dari Kabupaten Minahasa, Kabupaten Mitra, dan Bolsel semakin memperkokoh perolehan suara calon nomor urut 3 itu sebagai peraih suara terbanyak.
“Real-count sementara dari desk MKGR Sulut, data perolehan suara ODSK cukup dominan. Diatas 50 persen suara. Dan posisi ini sangat sulit disusul seimbang oleh dua calon lainnya,” papar Harun Mantau dari Sekretariat DPD MKGR Kota Manado.
Data perhitungan desk MKGR Sulut yang diperoleh suara, untuk seluruhnya sudah 82 persen suara dari 4717 TPS. Posisi sementara ini pasangan ODSK sudah meraih 58,4 persen suara. Dan perhitungan sementara KPU, dari total 47,20 persen suara, pasangan ODSK meraih 57,6 persen, CEP 33 persen, VAP 9,4 persen.
“Dari perhitungan 82 persen suara yang masuk ke desk MKGR Sulut, perolehan suara ODSK cukup signifikan dan tidak dapat dikejar lagi oleh dua pasangan calon lain,” pungkas Harun.
Rapat terbatas penghitungan suara tersebut ditutup oleh Ketua DPD MKGR Sulut Lucky Mangkey, dan dihadiri sejumlah pengurus DPC MKGR se Sulut serta pengurus utusan lainnya.(tim redaksi/ferry)

Sumber

WhatsApp chat