Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Octavianus Koampa,Putra Pinaling Minsel Anggota Tim SWAT FPU 3 Minusca ke Republik Afrika Tengah.

ONLINENEWS.CO.ID Personel Polda Sulut kembali dipercayakan menjadi salah satu bagian dari pasukan Polri yang akan dikirim dalam penugasan sebagai anggota Tim SWAT FPU 3 Minusca ke Republik Afrika Tengah.

Personel tersebut adalah Bripka Octafianus Koampa yang kini berdinas di Batalyon C Satbrimobda Polda Sulut, akan diberangkatkan bersama 139 personel Polri lainnya dari seluruh Indonesia, sekitar bulan September 2021.

Pria lulusan Diktukba Brimob 2006 gelombang 1 Watukosek angkatan 16.1 saat ini bersama rekan-rekannya, sedang mengikuti latihan pra operasi penugasan, tahap 1 peningkatan bahasa asing (Perancis) di Pusdik Lantas Serpong, tahap 2 peningkatan kemampuan khusus (SWAT) di Platina Semarang dan tahap 3 latihan gabungan di Pusdik Lantas Serpong.

Dalam seleksi tingkat Polda sebelumnya atau tepatnya tahun 2020, Polda Sulut berhasil meloloskan 2 personel, yaitu Bripka Octafianus Koampa sebagai anggotaTim SWAT dan Briptu Dwi Zakaria sebagai Pasukan Taktis yang juga berdinas di Satbrimobda Polda Sulut.

Pria kelahiran Pinaling Minsel, 22 Oktober 1987 ini berharap dukungan semangat dan doa dari semua pihak, dalam pelaksanaan tugas melaksanakan misi perdamaian dunia.

“Terima kasih atas kepercayaan pimpinan kepada kami atas penugasan ini, mohon doa restu dari semuanya, dari pimpinan, rekan kerja dan dari keluarga, semoga tugas yang akan kami jalankan dapat terlaksana dengan baik dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar pria yang harus rela meninggalkan isteri dan 2 anaknya dalam penugasan luar negeri ini.

Pasukan FPU 3 Minusca ini berjumlah 140 personel dibawah pimpinan Kasatgas FPU 3, AKBP Raymond M. Masengi, yang akan bertugas di Republik Afrika Tengah kurang lebih selama 1 tahun.(Juddi.L)

Sumber: Humas Polda Sulut…

WhatsApp chat