Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Mendagri Tito Karnavian Ajak Ormas Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

ONLINENEWS : JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan kebebasan masyarakat untuk berserikat, salah satunya membentuk organisasi kemasyarakatan (ormas) memberikan sisi positif bagi bansga Indonesia. Menurutnya bukan hanya soal kebebasan tapi juga memberikan kekuatan terutama di masa pandemi covid-19.

“Bukan hanya sebuah kebebasan tapi kekuatan yang dapat bersama-sama dengan kekuatan pemerintah sekali lagi untuk mencapai tujuan pembentukan negara, tujuan adanya bangsa. Termasuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” katanya pada acara Ormas Expo Tahun 2021, Senin (23/8/2021).

Menurutnya situasi pandemi covid-19 yang menyebabkan krisis di bidang kesehatan maupun ekonomi harus ditangani secara bersama-sama. Dia mengajak semua elemen bangsa termasuk ormas bergandengan tangan membangun kekuatan dan kebersamaan.

“Kami yakin dengan gelombang besar ketika semua ormas bergerak membantu bersama-sama, bahu-membahu dengan pemerintah dan stakeholder lain, insya Allah ujian yang kita hadapi bagi bangsa kita ini, pandemi covid-19 akan segera dilalui,” ujarnya.

Tito mengingatkan bangsa Indonesia berdiri karena kebersamaan. Mulai dari merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga menghadapi tantangan lain.

“Kita masih bisa tetap survive dan mencapai usia 76 tahun karena kebersamaan kita. Pemerintah dan non pemerintah semua elemen bangsa. Oleh karena itu di tengah tantangan besar, global yang dihadapi semua negara termasuk bangsa kita, pandemi covid-19, kita kembali merapatkan dan memperkuat kebersamaan solidaritas kita dalam rangka menekan dan mengendalikan pandemi covid-19,” tuturnya.

Sumber

WhatsApp chat