Senin, November 29onlinenews.co.id
Shadow

Marc Marquez Cuma Jadi Penonton pada Balapan Terakhir Valentino Rossi

ONLINENEWS : Kabar kurang mengenakkan datang dari Marc Marquez menjelang bergulirnya seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Akibat dari cedera yang dialami saat latihan rutin kurang lebih dua pekan lalu, Marc Marquez harus absen pada seri MotoGP Valencia 2021 akhir pekan ini.

Hal tersebut telah dikonfirmasi dari pemeriksaan yang dilakukan Marc Marquez pada hari Senin (8/11/2021) waktu setempat.

Dr. Sanchez Dalmau seorang dokter mata dari Hospital Clinic de Barcelona, Spanyol memeriksa pembalap berjuluk Baby Alien itu.

Dalam pemeriksaannya, Sanchez Dalmau mengindikasi bahwa Marc Marquez menderita diplopia.

Diplopia sendiri merupakan suatu gangguan penglihatan di mana pengidapnya akan melihat dua gambar dari satu objek (penglihatan ganda).

Kondisi ini bukanlah hal yang baru bagi Marc Marquez karena pada musim 2011 lalu dia mengalami hal serupa.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara mengalami diplopia,” ucap Sanchez Dalmau.

Marc Marquez tentu merasa kecewa karena dia harus menepi kembali dalam dua balapan beruntun, usai akhir pekan lalu di Algarve, Portugal.

“Ini adalah saat-saat yang sulit, seperti ketika hujan turun,” tulis Marc Marquez dalam akun twitter pribadinya.

“Setelah mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, saya menjalani babak baru diplopia seperti yang dikonfirmasi pada musim 2011.”

“Kami membutuhkan kesabaran tetapi jika saya telah belajar satu hal, menghadapi kesulitan dengan sisi positif, terima kasih dukungannya,” ujar Marquez.

Dengan kondisi ini, Marc Marquez dipastikan hanya akan menjadi penonton dalam balapan terakhir dalam karier Valentino Rossi.

Seperti yang diketahui, seri MotoGP Valencia 2021 akan menjadi panggung terakhir dalam perjalanan panjang karier seorang Valentino Rossi.

Para penggemar kini harus bersabar lantara Marc Marquez tidak akan ikut memeriahkan balapan terakhir pada musim 2021 ini.

Sumber : bolasport.com

WhatsApp chat