Senin, Oktober 25onlinenews.co.id
Shadow

Letakkan Batu Pertama Gedung FSISK, Pemprov Sulut Mendorong Peningkatan Infrastruktur IAKN Manado.

ONLINENEWS.CO.ID. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menghadiri dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bersama Rektor disaksikan oleh Para Wakil Rektor serta Para Dekan di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Rabu (18/07/21).

Acara ini diawali dengan doa oleh Pdt. Kathrin Ering, M.Th. Setelah itu, sambutan dari Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd.

Dalam sambutan, Rektor menyampaikan rasa syukurnya karena Gubernur Sulawesi Utara telah berkenan hadir dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung FSISK IAKN Manado.

Selain itu, Rektor juga melaporkan bahwa telah memberikan hadiah kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan membawa nama Sulawesi Utara, mahasiswa Kevin Hansang dari Program Studi Musik Gereja FSISK IAKN Manado tembus Istana Merdeka untuk mengisi acara bersama Orkestra Gita Bahana Nusantara dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-76 tahun pada 17 Agustus 2021.

Ungkapan syukur lainnya disampaikan Rektor kepada Gubernur Sulawesi Utara yang telah menandatangani rekomendasi untuk transformasi IAKN Manado menuju Universitas Kristen Negeri (UKN) Minahasa. Kemudian, Rektor melaporkan tentang kebutuhan kampus terkait pengembangan infrastuktur dan berbagai fasilitas yang ada di lingkungan FSISK IAKN Manado.

“Perlu dilaporkan bahwa ini adalah suatu kebutuhan. IAKN Manado membutuhkan pembangunan Fakultas yang baru karena 3 (tiga) Fakultas yang ada di IAKN Manado yakni Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK), Fakultas Teologi dan FSISK sudah bertumpuk di Gedung Kuliah Terpadu 6 Lantai. Secara khusus FSISK yang sudah bertumpuk dengan ruang perpustakaan bahkan ruang baca perpustakaan pun hanya disekat untuk ruang pimpinan dan dosen. Dengan adanya anggaran di tahun ini dapat menjawab kebutuhan IAKN Manado tapi juga kebutuhan mahasiswa dosen dan tenaga kependidikan.” Tutur Rektor IAKN Mando.

Lanjut Rektor, seiring dengan proses berkembangnya berbagai program studi sekiranya untuk pengembangan pembangunan lainnya di IAKN Manado akan di-support dan mudah-mudahan mendapatkan hadiah langsung dari Gubernur Sulawesi Utara.

Rektor berharap Gubernur Sulawesi Utara dapat memberikan arahan dan petunjuk bagi IAKN Manado.

“Semoga pembangunan gedung baru ini bisa selesai tepat waktu dan kerinduan kami pak Gubernur yang meletakkan batu pertama pembangunan gedung, pak Gubernur juga yang akan meresmikan gedung baru Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan” Tutup Rektor.

Gubernur Sulawesi Utara diawal sambutannya menyatakan rasa syukur kepada Tuhan karena masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan peletakkan batu pertama walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Tapi kita tidak boleh tidak semangat apalagi dalam dunia pendidikan. Kita sama-sama terus bekerja untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Sulawesi Utara.” Ujar Gubernur Sulawesi Utara.

Gubernur juga merespon ungkapan bahagia Rektor karena mahasiswa IAKN Manado boleh membanggakan Sulawesi Utara di kancah Nasional.

“Tentunya kita bersyukur diinfokan ibu Rektor, Fakultas Seni menyumbang prestasinya di Sulawesi Utara dalam perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka.” Tutur Olly Dondokambey, SE.

Ditambahkan Gubernur, apa yang disampaikan oleh Ibu Rektor tentunya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tidak akan membiarkan sendiri berjuang dalam rangka meningkatkan fasilitas dan meningkatkan infrastruktur pendidikan di Sulawesi Utara.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan terus bersama-sama dengan IAKN Manado. Pertama, mendorong untuk meningkatkan status menjadi Universitas. Kedua, mendorong peningkatan infrastruktur yang ada di IAKN Manado.” Tegas Gubernur Sulawesi Utara.

Diakhir sambutan, Gubernur mengatakan semoga apa yang menjadi harapan bersama bisa berjalan terus, tentunya kita semua terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan memberkati kita semua.

Diketahui, acara ini diikuti secara virtual oleh para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa IAKN Manado.(Juddi)


Sumber Berita : MBC IAKN Manado

WhatsApp chat