Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Kurisin Janis : Semoga Pemerintah Boleh Perhatikan Petani Dengan Bantuan Alat Pertanian

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. 11/10/2021. Peningkatan kualitas perekonomian penduduk dengan menjadikan pertanian sebagai penopang utama perlu di kembangkan dan mendapatkan perhatian serius.


Di tahun tujuh puluhan sampai dengan sembilan puluhan Desa Kendahe Kabupaten Kepl Sangihe salah satu pemasok hasil pertanian, itu terjadi karena faktor kesuburan tanah dampak dari meletusnya gunung awu pada tanggal 12 agustus 1966.


Saat itu hasil pertanian Desa Kendahe sangat melimpah, hal itulah yang memotivasi petani Desa Kendahe untuk mengembalikan kejayaan di bidang pertanian khususnya tanaman holtikultura.


Salah satu petani Desa Kendahe Kurisin Janis saat di temui awak media di sela kegiatannya di kebun mengatakan sangat berharap ke depan muncul petani petani muda di Desa Kendahe ini.


Dan juga saya berharap ke pemerintah bisa membantu alat pertanian sebagai contoh Cultivator karena itu penting sekali bagi kami petani, Lanjut Janis “saya masih bergumul dengan peralatan seadanya atau manual” ujar Petani Desa Kendahe Kurisin Janis dengan nada semangat.

ARIFIN.

WhatsApp chat