Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Komunitas ” BATAMANG PEDULI ” Bawa Bantuan Di Lokasi Banjir Buntalo Dan Batu Merah.

ONLINE NEWS.CO.ID. Komitmen untuk Pelayanan kepada sesama manusia kembali di laksanakan Komunitas BATAMANG PEDULI (KBP).

Senin,27/8 di pimpin oleh Ketua KBP Pdt Roy Wurangian dengan menempuh tiga jam perjalanan dari Manado,Minahasa dan menggunakan dua mobil,Tim bertemu di Hotel SutanRaja Amurang sebagai titik kumpul.Bertemu dengan salah satu pimpinan Hotel Bpk Donald Rorimpandey yang juga anggota Tim KBP, istirahat sejenak dan lanjut perjalanan menuju Buntalo.

Tiba di Desa Buntalo Timur Kecamatan Lolak,tim di sambut oleh Direktur Pemuda Gereja Advent Wilayah Bolaang mongondow Provinsi Gorontalo, Pdt John Tagah, M.Fil.Selanjutnya melihat lihat tempat tinggal warga yang terendam banjir setinggi 1 meter lebih pada saat kejadian minggu yang lalu.

Ketua Tim KBP, Roy Wurangian ketika di konfirmasi media mengatakan, kami Tim KBP tetap terus bersama dengan para Sponsor/Donatur untuk kegiatan kegiatan seperti ini (Sosial),membantu sesama adalah tujuan kami.

Tim menyerahkan bantuan kepada warga jemaat dan selanjutnya menuju ke desa Batu Merah.Sungguh merasa prihatin saat melihat situasi di desa ini.Banyak bangunan rumah yang porak poranda di terjang banjir bandang, bangunan sekolah,gereja,rumah warga tertimbun material batu, lumpur, batang kayu.

Kelihatan bahwa bencana di Batu Merah lebih parah dari bencana Mitra.Bahkan ada bangunan yang tertimbun setinggi dua meter dan juga menimbun kendaraan roda empat.Terlihat penanganan gerak cepat dari pemerintah setempat,dan menurut informasi bahwa rumah dari Sangadi Batu Merah juga rusak parah.

Sangadi Batu Merah, Yokber Sasundu masih bersyukur dia dan Isteri dalam keadaan selamat meskipun harta benda berupa alat2 dan barang juga rumahnya sudah rusak berat.

Humas KBP, Juddy Lumantouw menyampaikan,”Kami tidak punya apa apa tetapi kami punya ” Hati “, kami melihat, dan kami melayani.Kami juga berterima kasih untuk semua sponsor baik yang dari Manado,Minut,Tomohon,Minsel dan Donatur lainnya,Tuhan memberkati usaha kerja kalian” tutup Juddy.

Tim KBP juga memberikan bantuan di Desa Batu Merah dan selanjutnya kembali ke manado dan Minahasa.

Juddy.

WhatsApp chat