Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

‘Kita Akan Lihat Seseorang seperti Valentino Rossi Lagi dalam 1000 Tahun’

ONLINENEWS : Keputusan pembalap Petronas Yamaha SRTValentino Rossi, pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir mengundang berbagai perbincangan soal masa depan balapan MotoGP.

Penyebabnya, Valentino Rossi sudah dianggap sebagai ikon MotoGP setelah dia menjalani karier balap selama 25 tahun dan memberi andil dalam perkembangan industri MotoGP.

Belum ada yang tahu seperti apa wajah MotoGP mulai musim 2022. Artinya, tahun pertama setelah Valentino Rossi apa yang akan terjadi pada kejuaraan dunia.

“Valentino telah menemani kami selama sebagian besar hidup kami dan itu membuat kita semua sedikit lebih tua,” kata Direktur teknik ApriliaRomano Albesiano dalam wawancara kepada Corriere dello Sport yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Setelah nomor 46, kejuaraan balap motor teratas tidak pernah sama dan tidak akan sama sekarang setelah dia menggantung helmnya. Vale telah mengubah olahraga ini, dia telah mengubahnya dalam hal hasil dan komunikasi,” tutur Albesiano.

“Sosok seperti ini mungkin akan kita lihat lagi dalam seribu tahun. Namun, saat ini Dorna telah berhasil menjadikannya sebuah peristiwa yang luar biasa. Bisa juga tanpa dia.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) selanjutnya dianggap sebagai kandidat yang akan menjadi pewaris Rossi sebagai ikon MotoGP.

“Quartararo terbukti menjadi juara. Selamat kepada mereka yang percaya kepadanya sejak awal, tidak mudah untuk menangkap peluang ini,” ujar Albesiano.

“Saya berharap Marquez lebih cepat dalam pemulihan dan musim ini bisa menjadi era Quartararo. Tetapi, ada banyak tim yang kuat dan kita harus melihat bagaimana Marc nantinya,” ucap Albesiano.

Aprilia baru saja menikmati podium pertama dalam balapan MotoGP melalui Aleix Espargaro pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Kekuatan Aprilia akan ditambah dengan kehadiran Maverick Vinales sebagai pembalap kedua. Vinales mulai beraksi pada seri balap MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, 10-12 September.

Sumber : bolasport.com

WhatsApp chat