Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Ketum KONI Steven Kandouw Motivasi Atlet PON Sulut Dengan Honor.

ONLINE NEWS.CO.ID SULUT | Dalam Rangka memotivasi serta peningkatan kreativitas karya olahraga tuk menumbuh kembangkan kemajuan Olahraga dan kesejahteraan para Atlet dan Pelatih di ajang PON XX Papua September-Oktober 2021, Bertempat diAula Mapalus Kantor Gubernur, Ketua Umum KONI Sulawesi Utara Steven Kandouw secara simbolis menyerahkan honor atlet dan pelatih , Senin (5/7/2021).

“PON Papua sudah tidak lama lagi. Waktu persiapan kita kurang dari 2 bulan. Baik itu persiapan teknis maupun non teknis, semuanya harus dimatangkan lewat mekanisme yang komperensif. Contohnya dengan intensitas dan kualitas latihan yang perlu ditambah. Harapannya dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan dari teman-teman atlet,” kata Wagub saat memberikan arahan.

“Ini uang saku bukan sekadar jadi motivasi, tapi juga bekal dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin,” imbuh Wagub Steven.

Ketum Kandouw menjelaskan bahwa tiap tanggal 1 honor atlet dan pelatih langsung cair, atlet menerima honor Rp 2 juta per bulan, dan pelatih Rp 3 juta per bulan.

Mereka menerima honor sejak Maret 2021. Kali ini sudah dibayarkan honor terhitung Maret, tahap berikutnya April, Mei, dan Juni 2021.b“Jadi ini menstimulus atlet untuk mempersiapkan diri lebih baik, dan lebih komprehensif menghadapi PON Papua,” ujar kandou yang juga Wagub.

Sementara semua atlet mulai Juli 2021 sudah masuk pemusatan latihan di Tondano, Minahasa. Sebanyak 122 atlet siap berlaga di PON XX Papua terdiri dari 21 cabang olahraga.

Ia optimistis persiapan tim PON Sulut sudah komprehensif “Pasti menghasilkan prestasi yang baik bagi atlet kita,” kata Steven.

Kandouw Menambahkan, KONI tak mematok target spesifik untuk perolehan medali, namun ia yakin akan lebih baik dari PON sebelumnya, namun berharap PON XX 2021 ini memperbaiki prestasi hasil yang diraih pada PON XIX di Jawa Barat 2016.
Penulis : Tevri Ngantung

WhatsApp chat