Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Ketum Airlangga: Golkar Mulai Dilirik, Bagai Gula Mengundang Semut

ONLINENEWS : Jakarta -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kekuatan partainya sudah cukup besar. Dia mengungkap Golkar mulai dilirik untuk berkoalisi dalam Pemilu 2024.

“Dengan kekuatan besar ini, Golkar tentu mulai dilirik dari kiri dan kanan bagaikan gula yang mengundang semut,” kata Airlangga dalam sambutannya di pembukaan Rapimnas Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/3/2021).

Meski begitu, dia meminta kader membaca situasi tersebut, sehingga bisa memilih dan memilah agar nantinya Golkar bisa memimpin koalisi besar.

“Sebaliknya tentu kita tentu perlu membaca situasi, memilih dan memilah agar pada ujungnya kekuatan beringin akan memimpin koalisi besar yang tangguh,” ujarnya.

Airlangga pun meminta seluruh kader menjaga hubungan baik agar memiliki tekad yang sama untuk menang dalam Pemilu 2024.

“Sehingga tidak hanya kemenangan yang diraih tapi perjalanan kebangsaan Indonesia akan terus kita kawal dengan lebih baik lagi. Karena itu walaupun keputusan kita berdampak strategis dan fundamental, semua ini mesti disesuaikan secara taktis, agar angin politik yang tercipta, bukan angin ribut,” katanya.

“Bukan angin ribut yang menyulitkan kita, tapi justru angin buritan yang mendorong agar perjalanan kapal besar Golkar makin laju, cepat, dan lancar. Kita tentu bertekad dalam Pileg dan Pilpres 2024 Golkar akan mampu memenangkan pemilu tersebut di bulan April. Keinginan untuk menang jauh dari sekadar jadi peserta pemilu,” lanjut Airlangga.

Untuk itulah, Airlangga meminta seluruh kader bekerja secara militan. Dengan menyusun langkah lebih awal untuk menjalankan strategi Pemilu 2024.

“Maka, saya sangat tersentuh para kader, ketua DPD dari seluruh penjuru Tanah Air on fire. Karena rentang waktu masih memadai dengan menimbang ekosistem politik sekarang, mari terus bergerak secara taktis, serta kita harus punya penciuman tajam dan kearifan politik mendalam. Saya yakin bapak/ibu sudah memikirkan faktor-faktor tersebut. Karena itu, sepanjang kita sudah harus bergerak cepat dengan langkah konsolidasi peningkatan militansi kader, serta sosialisi secara sistematis hingga ke akar rumput masyarakat,” tuturnya.

Sumber

WhatsApp chat