Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Ketua Satgas IDI Prof Zubairi Djoerban Ingatkan Pasien Covid-19 Sembuh untuk Buang Sikat Gigi

ONLINENEWS : JAKARTA – Menghindari terjadinya pertukaran virus, pasien Covid-19 sebisa mungkin tidak berbagi alat makan, alat mandi, maupun berbagi ruangan dengan orang yang sehat. Saat sudah dinyatakan sembuh, ada beberapa hal yang mesti dilakukan supaya risiko penularan tidak terjadi, seperti membuang sikat gigi.

“Hal yang harus dilakukan setelah pulih dari Covid-19 adalah buang alat kebersihan pribadi Anda seperti sikat gigi dan pembersih lidah,” kata Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 PB IDI, Prof Zubairi Djoerban, di media sosial, dikutip iNews.id Rabu (14/7/2021).

Tujuan membuang alat kebersihan setelah sembuh menurut Prof Beri, sapaan akrabnya, bukan hanya melindungi dari paparan virus yang mungkin ada di alat kebersihan tersebut, tapi juga melindungi anggota keluarga lainnya.

Saat membuang alat kebersihan tersebut, bahkan ada baiknya ditempatkan di wadah terpisah. Sekali lagi, ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus yang dikhawatirkan masih ada di alat kebersihan tersebut.

“Kalau perlu, buat wadah terpisah agar mengurangi penyebaran virus,” kata Prof Beri.

Sumber

WhatsApp chat