Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Kabupaten Kepl Sangihe Drs Djoli Mandak Mpd : “Kualitas Pendidikan Menjadi Prioritas Kami”.

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. 7/10/2021. Di masa pandemi covid 19 sistem pendidikan pun mencari suatu inovasi untuk kegiatan belajar mengajar, proses pembelajaran berlangsung dinamis menyesuaikan situasi daerah.


Dinas pendidikan dan olah raga kabupaten kepl sangihe yang bertanggung jawab atas pendidikan di kepulauan sangihe terus berinovasi mengembangkan pembelajaran yang efektif berpusat pada siswa kolaborasi dengan orang tua siswa.
Saat ini muncul harapan baru bagi dunia pendidikan sudah bisa mengenyam pembelajaran secara tatap muka meski durasi waktu hanya tiga jam.


Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Kabupaten Kepl Sangihe Drs Djoli Mandak Mpd ditemui awak media di selah kegiatan dengan kepala kepala sekolah mengatakan untuk kegiatan sekolah selama pandemi walaupun Daerah kita sudah turun level masih tatap muka terbatas, yang mana waktunya pembelajaran selama empat jam, kemudian kami akan evaluasi kembali, untuk pembelajaran tatap muka ini.

Setelah ada penurunan level, tadi sudah dibicarakan dengan para pengawas, kepala sekolah, dan koordinator wilayah kecamatan, dan sudah disampaikan setelah dilaksanakan asesmen di SMP akan diadakan evaluasi kembali, apakah akan ditambah jam pembelajaran menjadi enam jam.


Lanjut Mandak selama ini cuma empat jam pembelajaran kelihatannya cuma agak singkat, dengan adanya penurunan level ini, kami akan berkoordinasi dengan gugus tugas Kabupaten sangihe.
Kwalitas pendidikan jadi prioritas kami di kabupaten sangihe ini, harapan kiranya seluruh orang tua siswa dapat bekerja sama dalam pembelajaran ini.


Walaupun di tengah pandemi ini,prestasi siswa dalam bidang olah raga dan bidang sains tetap ada, akan di mulai olimpiade sains untuk tingkat nasional, perwakilan dari kabupaten kepl sangihe ada lima siswa di bidang IPA, Matematika, IPS yang ikut dalam lomba sains tingkat nasional tersebut ujar kadis pendidikan dan olah raga Kepl Sangihe Drs Djoli Mandak Mpd.

ARIFIN.

WhatsApp chat