Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Kemudahan Layanan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group “Mulai Tersedia di KOTA SURABAYA”

“Harga Terjangkau Rp 95.000 – Khusus Calon Penumpang Lion Air Group”

S U R A B A Y A – 28 Februari 2021Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group efektif Senin (01/ 03) mulai menambahkan 1 (satu) pelaksanaan uji kesehatan ANTIGEN (Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Surabaya – ibukota Jawa Timur, kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut.

Lion Air Group menjalankan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test ANTIGEN Covid-19 yang berlokasi mudah dijangkau. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan di:

Kantor Cabang Lion Air Group Surabaya (SUBTO)

Jalan Sulawesi No.75, Gubeng Kertajaya, Kota Surabaya, Jawa Timur 60281

Waktu pelayanan:

·         Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB

·         Sabtu pukul 09.00 – 13.30 WIB

·         Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani))

Layanan ini tersedia pertama di Kota Surabaya, kedua di Jawa Timur setelah Malang Raya sekaligus jaringan ke-28 secara nasional.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 berdasarkan yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau – Rp 95.000 (Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan masa berlaku menurut aturan yang berlaku. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

1.       Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2.       Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3.       Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Lion Air Group bersama faskes, guna menyediakan kemudahan bagi calon penumpang berasal dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik serta daerah-daerah lain di sekitar.

Dengan demikian calon penumpang dapat mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda (SUB) dan bandar udara lain.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi calon penumpang dan penumpang dari Juanda untuk melanjutkan perjalanan udara ke Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang, Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Tanjung Karang, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Padang, Medan, Banda Aceh, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Berau, Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Makassar, Mamuju, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Ambon, Merauke dan kota tujuan lain.

Secara total dari kerjasama Dompet Dhuafa, Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau 28 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia, mencakup di Banda Aceh, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkalpinang, Kota Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Makassar, Maros, Kendari, Banjarmasin, Balikpapan, Kabupaten Badung, Kupang, Malang, Surabaya serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Harapan terbesar pengembangan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1.       Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2.       www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;

3.       Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4.       Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5.       Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Sumber : Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

WhatsApp chat