Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Kembali Berulah Pecat RT, Warga Desak Bupati Jabes Untuk Copot Lurah Tidore.

ONLINEWS.CO.ID. Tahuna. Belum selesai masalah pemecatan 11 tenaga harian lepas(THL) yang berujung dilakukan Hearing oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Sangihe, kini lurah Tidore kembali berulah. Kali ini Rukun Tetangga RT yang notabene di pilih oleh warga harus mendapatkan surat pemberhentian sepihak oleh Lurah Tidore. Tak hanya itu, sebelumnya juga ada 6 orang THL petugas keamanan yang ikut di pecat tanpa alasan yang jelas.


Ini Lurah Tidore kerjanya cuma main pecat orang, tidak ada kerja yang dia lakukan.
Tapi anehnya kenapa Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati terkesan diam melihat warganya di tindak oleh perilaku pejabat seperti itu, ujar salah satu unsur muda Sangihe Aldy Boham.
Untuk itu dirinya meminta Bupati Jabes Ezar Gaghana bersikap tegas terhadap pejabat yang di nilai arogan terhadap masyarakatnya.
Karena jangan sampai imbasnya ke Bupati.
Jangan ada duri di pemerintahan ini, kalau perlu di ganti dengan pejabat yang lebih berkompeten tegas Boham.


Kemudian salah satu Tokoh masyarakat Kelurahan Tidore Haji Fadli Bachmid S.sos menyampaikan dan meminta bapak Bupati Kabupaten Sangihe untuk mengevaluasi Lurah Tidore yang sangat arogan, karena sudah sangat banyak bawahannya yang di pecat, mau jadi apa kelurahan Tidore ini, memiliki Lurah seperti ini, ujar Pak haji yang merupakan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik Universitas Sam Ratulangi.

Adapun salah satu aktivis kemasyarakatan sangihe Vick Dareho mempertanyakan hasil rekomendasi komisi 1 DPRD Sangihe beberapa waktu yang lalu, nampaknya oknum Lurah Tidore ini, semakin arogan, apakah wakil wakil Rakyat kita yang duduk di DPRD, masih punya taring ataukah sudah ompong tutur Vick Dareho.(Arifin)

WhatsApp chat