Minggu, November 28onlinenews.co.id
Shadow

Kelar WSBK, MGPA Langsung Bersiap Untuk MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

ONLINENEWS : Ajang WorldSBK kelar, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) langsung bersiap untuk MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Beberapa kendala sempat terjadi saat penyelenggaraan balap WSBK Indonesia 2021 di sirkuit Mandalika, pada (21/11/2021).

Salah satunya adalah hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, mengharuskan balapan ditunda dari yang semula hari Sabtu (20/11), menjadi hari Minggu (21/11).

Tak hanya itu, hujan deras pun membuat kondisi di lingkungan Sirkuit Mandalika menjadi becek.

Hal ini membuat para pengunjung memberikan keluhan dengan situasi yang tidak memberikan kenyamanan tersebut.

Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah mengatakan, kendala cuaca seperti yang terjadi saat gelaran WSBK Indonesia 2021 memang bukan sesuatu yang bisa diprediksi.

Namun Ricky mengaku sangat menyayangkan hal tersebut.

“Hal ini sangat disayangkan (balapan tertunda karena faktor cuaca). Tapi kejadian ini tak terduga, ya inilah yang terjadi,” kata Ricky.

“Yang jelas kita harus fokus dengan trek dan keselamatan rider,” ucapnya saat diwawancarai Kompas.com di Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Ricky melanjutkan, sebelumnya pihak MGPA telah berdiskusi dengan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada Sabtu Malam, usai balapan WSBK Race 1 batal digelar.

Hasilnya, Sirkuit Mandalika memiliki daya serap air yang baik.

“Setelah kami berdiskusi dengan FIM pada Sabtu malam, saluran pembuangan air bekerja dengan baik,” ungkap Ricky.

“Satu-satunya masalah adalah hujan deras yang terjadi membuat visibilitas sangat buruk, itu kenapa kita memindahkan balapan dari hari Sabtu ke hari Minggu,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Ricky menjelaskan, pihaknya dan Dorna Sport kini tengah bersiap untuk menyambut MotoGP 2022 yang rencananya juga akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika.

“Persiapan untuk MotoGP akan dimulai besok. Dorna tim sudah di sini, dan kita sudah membicarakan semua tentang hal itu,” beber Ricky.

“Kita dalam tahap mempersiapkan bagaimana set up untuk MotoGP tahun 2022 supaya bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2022 yang rencananya akan digelar pada 20 Maret 2022.

Dua minggu setelah seri pembuka di Qatar pada 6 Maret 2022.

Selain masuk dalam kalender sementara, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022.

Sumber : motorplus-online.com

WhatsApp chat