Minggu, November 28onlinenews.co.id
Shadow

KBRI Gelar Malam Apresiasi untuk Pengusaha Pakistan

ONLINENEWS : Rawalpindi, Pakistan – KBRI Islamabad menyelenggarakan acara malam apresiasi dengan mengundang kalangan komunitas bisnis dan friends of Indonesia dan ASEAN di Pakistan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai penghargaan atas kerja sama dalam mendukung KBRI Islamabad meningkatkan kerja sama bilateral khususnya perdagangan dan investasi (27/10/2021).

Kegiatan tersebut dikaitkan dengan peringatan HUT RI ke-76 dan peringatan HUT ASEAN ke-54 di Rawalpindi. Resepsi dihadiri para pelaku usaha Pakistan yang tergabung dalam Kamar dagang dan Industri dari kota Rawalpini dan Islamabad. Diantara mereka yang hadir adalah Duta Besar negara-negara ASEAN yaitu Brunei Darusalam, Malaysia, Philipina, Thailand, Myanmar dan Vietnam yang tergabung dalam ASEAN Committee in Islamabad (ACI).

Duta Besar RI untuk Pakistan, Adam M. Tugio, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada tamu undangan dan disampaikan tujuan resepsi untuk memberikan apresiasi kepada pelaku usaha Pakistan atas kontribusi dan perannya dalam meningkatkan hubungan investasi dan perdagangan antara Indonesia-Pakistan dan ASEAN-Pakistan. Meski dunia masih dilanda Pandemi Covid-19, jelasnya, hubungan ekonomi dan perdagangan Indonesia-Pakistan terus mengeliat dan menunjukkan kecenderungan positif.

Disampaikan pula beberapa strategi guna memperkuat kerjasama dengan negara-negara ASEAN antara lain kerjasama perdagangan dan investasi. Pakistan dapat memanfaatkan kerjasama dalam proyek China-Pakistan Economic Corridor (CPEC) dengan negara-negara anggota ASEAN agar menjadikan Pakistan tidak hanya sebagai hub bagi Asia Tengah tetapi juga Tiongkok bagian barat. Seperti negara-negara lain, Indonesia juga berkepentingan untuk menjajaki potensi kerja sama dalam rangka CPEC melalui penguatan kerja sama perdagangan di tingkat bilateral dengan negara-negara anggota ASEAN melalui pelibatan dengan para pelaku usaha termasuk Kadin Pakistan.

Sumber : kemlu.go.id

WhatsApp chat