Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Kasad Andika Singgung Lip Service, Golkar Sebut Sinyal All Out Dukung Pemerintah

ONLINENEWS : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung penuh langkah Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dalam kerja-kerja ilmiahnya. Andika pun menyinggung pihaknya tidak akan lips service, tapi kerja konkret.

Diketahui, Presiden Joko Widodo sempat didaulat sebagai The King of Lips Service oleh BEM UI. Jokowi dianggap banyak tak memenuhi janjinya dalam memimpin Indonesia.

Menanggapi itu, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengapresiasi sikap Andika yang tidak hanya lips service. Menurutnya, ini bukti bahwa Andika bakal totalitas mendukung pemerintah jika dipilih jadi Panglima TNI.

“Contoh sikap dan tindakan yang positif dari Pak Andika, saya rasa beliau akan all out mendukung pemerintah, bila diberi kesempatan menjadi Panglima TNI,” katanya lewat pesan singkat, Rabu (7/7).

Bobby mengapresiasi langkah Andika mendukung LBM Eijkman. Menurutnya, menantu Hendropriyono itu berpikir out of the box.

“Bagus itu, tentu perlu didukung, Kasad berpikir out of the box, menginisiasi dan mengawal penelitian LBM Eijkman untuk menemukan vaksin dan obat Covid dan melepas ketergantungan dari luar negeri,” ucapnya.

Bobby memuji tindakan yang dilakukan Andika. Menurutnya, Andika sosok yang diperlukan pada kepemimpinan organisasi militer modern.

“Ini adalah tindakan berani di saat darurat, tapi tetap dalam koridor kepatuhan administratif sebagai penyelenggara negara, merupakan kualitas kepemimpinan yang diperlukan organisasi militer modern saat ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman pada 25 Juni lalu. Kunjungan tersebut diunggah di akun Youtube TNI AD, pada 4 Juli 2021.

Tampak menyambut kedatangan Andika dan jajaran yakni Kepala LBM Eijkman Prof Amin Soebandrio. Dalam kunjungan ini, Kasad dan Eijkman meneken kerjasama tentang penelitian dan pembuatan vaksinasi malaria.

Dalam sambutannya, Andika mengatakan, mendukung penuh langkah LBM Eijkman dalam kerja-kerja ilmiahnya. Andika pun menyinggung, pihaknya tidak akan lips service, tapi kerja konkret.

“Biomolekuler sendiri kan masa depan ya prof. Saya yakin nanti menjadi kebanggaan nasional yang akan penting sekali. Kami akan dukung dan kita tidak hanya lip service, harus ada action yang kita hasilkan hari-hari depan, minggu depan, bahkan tahun depan,” jelas Andika dikutip, Rabu (7/7).

Sumber

WhatsApp chat