Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

KadisPora Mamahit : Paskibraka Manado Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih Jelang HUT RI.

ONLINE NEWS. CO.ID MANADO | Pasukan Pengibar bendera (Paskibraka) Manado siap kibarkan Sang Saka Merah Putih di lapangan Sparta tikala di momen HUT Kemerdekaan RI pekan depan, terdiri dari 59 orang Siswa siswi sudah menempuh latihan dengan keras dan semangat juang hinggah mendapatkan kesiapan sempurna hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga raga ( Dispora) Kota Manado Tonny Mamahit di makodam 1309 selesai dikukuhkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS). Kamis (12/8/2021).

“Mereka siap mengibarkan bendera merah putih di lapangan Sparta Tikala pada tanggal 17 Agustus,” ujar pria yang dikenal akrab dengan insan pers.

Selain itu mamahit mengatakan tim kesehatan untuk menjaga kesehatan Paskibraka dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka mereka akan dikarantina.

“Selama proses karantina mereka tetap berlatih namun yang ringan-ringan menjaga jangan ada yang cedera,” ujarnya.

Kadis Pora menambahkan untuk mengantisipasi kemacetan dan mempercepat kehadiran Paskibraka di lokasi pelaksanaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 maka dipilih hotel terdekat.

“Kita pilih Hotel Top dekat dengan lapangan Sparta Tikala,” bebernya.

Dijelaskan olehnya, sebelumnya jumlah peserta sebanyak 60 orang, namun ketika proses pengukuhan ada satu yang minus.

“Satu orang tersebut sudah tidak bisa melanjutkan dengan alasan sakit,” bebernya.

Sekadar diketahui, proses pengukuhan yang berlangsung di Makodim 1309 Manado disaksikan oleh keluarga, AA-RS, serta pejabat-pejabat. ( TEVRI)

WhatsApp chat