Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Kadiskop Dan UMKM Provinsi Hadiri Diklat Pendidikan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD Kab Kep Sangihe.

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. Bertempat di Marina Cafe jln boulivard sawang bendar kecamatan Tahuna kabupaten kepl sangihe Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Sulawesi utara mengelar Diklat pendidikan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi/KUD.


Diklat ini bertujuan untuk mewujudkan koperasi dan UMKM yang sehat, kuat, tangguh dan mandiri untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional.
Diklat ini berlangsung mulai Tanggal 21 dan akan berakhir 24 september 2021.


Kepala dinas Diskop dan UMKM provinsi Sulawesi utara Ir Ronal TH Sorongan Msi di temui awak media di sela keberangkatannya ke manado mengatakan Dalam situasi pandemi seperti ini kami ingin membangkitkan kembali koperasi sebagai penggerak ekonomi pedesaan, agar supaya koperasi menjadi proaktif lagi dan sehat serta menjadi penggerak ekonomi pendesaan tutup Sorongan.


Awak media mencoba wawancarai salah satu peserta diklat utusan koperasi(KUD red) serba usaha eka putra Kendahe Ramly Janis mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinas koperasi dan UMKM provinsi sulawesi utara atas di gelarnya kegiatan diklat ini, lanjut Ramly Janis harapan kami kepada dinas koperasi dan UMKM provinsi sulawesi utara bantuan dana hibah dalam pengembang usaha kami di masa pandemi saat ini, sangat kami harapkan ujar Janis.


Diklat pendidikan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi/KUD ini di khususkan kepada para penggurus dan anggota koperasi/KUD sekepulauan sangihe.

Arifin.

WhatsApp chat