Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Kaban BPBD Sangihe Rivo Pudihang: ” Kami Selalu Siap Siaga”

ONLINE NEWS.CO.ID. Tahuna. 6/10/2021. Badan Penanggulangan Bencana(BPBD) Kabupaten Kepl Sangihe tak henti hentinya mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada terhadap keadaan cuaca yang setiap saat berubah rubah.


BPBD Kepulauan Sangihe juga akan mengoptimalkan seluruh tim ketika sewaktu waktu terjadi bencana.
Dalam kesempatannya Kaban BPBD Sangihe Rivo Pudihang menyampaikan secara umum pemerintah daerah lewat Badan Penanggulangan Bencana tetap melaksanakan tugasnya dalam penanggulangan bencana di kabupaten sangihe, dan menghadapi keadaan alam yang terjadi panca roba sulit di prediksi perubahannya bengitu cepat tentu kami selalu siap siaga.

Sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat dan pelaku perjalanan yang akan ke kampung, ke luar kota, laut dan darat perlu kita waspada.
Lanjut Pudihang, kami BPBD adalah satu wadah atau sistim kerja, jadi bukan hanya BPBD saja, tetapi ada unsur unsur TNI/Polri, juga masyarakat yang sama sama, maupun unsur pers menjadi mitra dalam penangganan bencana, jadi pada prinsipnya penangganan bencana itu semua unsur terambil bagian di dalamnya.


Salah satu kelemahan kita di daerah sangihe ini letak geografik yang bengitu agak sulit di jangkau ketika terjadi bencana, alat berat yang terbatas untuk mobilisasi agak sulit ke lokasi contoh kalau bencana terjadi di pulau pulau.


Pudihan juga berpesan bahwa kita masih berada pada situasi pandemi covid, protokol tetap berlaku dan bersyukur kabupaten Sangihe beralih ke level II.
Kita harus mematuhi protokol covid dalam keadaan bencana maupun keseharian kita ujar Kaban BPBD Sangihe Rivo Pudihang.

ARIFIN.

WhatsApp chat