Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Jokowi : Kita dan Negara-negara Lain Hadapi Tekanan Berat akibat Covid

ONLINENEWS : JAKARTA — Pandemi Covid-19 melanda ratusan negara di berbagai belahan dunia. Wabah ini telah menyebabkan krisis multidimensi, mulai dari sisi kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, dan lain sebagainya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Covid-19 telah memaksa semua pihak untuk mengambil langkah-langkah yang luar biasa atau extraordinary. Pasalnya, krisis yang ditimbulkan dari wabah ini bersifat multidimensi.

“Langkah-langkah yang tidak pernah kita ambil sebelumnya. Bahkan tidak pernah kita pikirkan sebelumnya,” ujarnya saat membuka acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia sebagaimana dilihat dari kanal YouTube Indef, Kamis (26/8/2021).

Jokowi mengungkapkan, Indonesia dan sejumlah negara lainnya juga menghadapi tekanan berat akibat pandemi ini. Namun dia bersyukur saat ini angka kasus harian di Indonesia mulai membaik setelah sebelumnya meningkat tajam akibat varian delta yang lebih infeksius.

“Kita dan juga negara-negara lain di dunia menghadapi tekanan yang berat. Tapi alhamdulillah perkembangan kasus harian di negara kita membaik,” ucapnya.

Sumber

WhatsApp chat