Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Jaring Dukungan Pemerintah dan Sektor Swasta Mesir, KBRI Cairo Gelar Indonesia-Egypt Updates Mempromosikan Kerja Sama Perdagangan, Pariwisata dan Investasi

ONLINENEWS : Kairo, Mesir – KBRI Cairo berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Kamar Dagang Luxor, Aswan dan Hurghada berhasil menyelenggarakan pertemuan “Indonesia – Egypt Updates” mengusung tema “Pandemic and Economic Recovery: Ways to Move Ahead” (06/09/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong penguatan kerja sama perdagangan, pariwisata serta Investasi (TTI) RI-Mesir, serta sebagai rangkaian peringatan 76 tahun kemerdekaan RI.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa wisatawan dari Mesir ke Indonesia pada tahun 2020 mencapai 4.337 wisatawan atau turun 79,9% dibanding tahun sebelumnya. Menparekraf menjelaskan pentingnya langkah promosi yang inovatif, diversifikasi, diferensiasi, dan pengembangan produk,serta mendukung program vaksinasi.

Deputi Gubernur Luxor, Mohamed Abdel Kadir Khairi dan Dosen Fakultas Perhotelan Universitas Luxor menyampaikan bahwa Mesir melakukan reformasi ekonomi sejak tahun 2016, melalui pengambangan nilai tukar Pound Mesir, pengurangan subsidi energi, peluncuran sejumlah stimulus untuk mendorong arus masuk investasi, serta sejumlah program lainnya. Ketua Kamar Dagang Luxor, Salah fathy Khleel El Gaafre menyampaikan bahwa sektor swasta Mesir siap meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Acara ditutup dengan jamuan makan malam bertema “Sunset Friendship Gathering”. Pada jamuan tersebut, Duta Besar RI menyampaikan bahwa KBRI Cairo optimis dan siap bekerja sama dengan para stakeholder Mesir untuk menciptakan peluang bisnis, mendukung pameran dagang di kedua negara, mempromosikan pertumbuhan industri pariwisata, serta membangun lingkungan yang lebih kondusif untuk investasi.

Sumber : kemlu.go.id

WhatsApp chat