Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Istri Wawali Manado,Dokter Merry Mawardi Ikut Vaksin Dosis 3 Moderna di RSU Permata Bunda.

ONLINE NEWS. CO. ID MANADO| Rumah Sakit Umum ( RSU) Permata Bunda kembali menggelar Vaksinasi COVID 19 Dosis ke-3 (Booster) Vaksin Moderna untuk tenaga Kesehatan ( Nakes) di Ruangan Permata Bunda yang di hadiri Istri Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang Orang Nomor 2 manado ini Nyonya dr. Merry Mawardi, SP.A termasuk Tenaga kesehatan RSU Permata Bunda Spesialis Anak. Sabtu (21/8/2021).

Direktur RSU Permata Bunda dr. Djolly Rumopa, Sp OG melalui dr.Herry Susanto menjelaskan maksud dan tujuan di gelarnya Vaksinasi COVID 19 Dosis ke-3 (Booster) Vaksin Moderna untuk tenaga Kesehatan ( Nakes) adalah upaya keras RSU Permata Bunda dalam rangka menunjang Program kerja pemerintah Daerah khususnya Kota manado untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID19 termasuk tenaga kesehatan yang paling terdepan mengutamakan keselamatan dan kesehatan Pasien.

” Dalam rangka mendukung program pemerintah Kota manado Bapak Walikota dan Wakil Walikota AA- RS untuk mecegah serta memutuskan mata rantai COVID 19 di ruang lingkup tenaga kesehatan maka kami menggelar Vaksinasi COVID 19 Dosis ke-3 (Booster) Vaksin Moderna sasarannya Nakes dan penunjang Kesehatan sebanyak 95 orang” Terang dr. hery Susanto sebagai Nakes dokter Umum.

Susanto Menambahkan, Nakes penerima Vaksin Moderna sebagai kontra indikasi efek samping Kejadian ikut bpasca imunisasi ( KIPI) Pasti ada efek samping sangat ringan seperti merah bengkak pada yang disuntik , mengantuk, lapar juga saran anjuran pemerintah setelah menerima vaksin COVID 19 Dosis ke 3 ( Booster) Vaksin Moderna Untuk jaga kesehatan dan protap kesehatan.

Ditempat terpisah, Istri orang nomor dua Kota Manado Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang yang juga berprofesi seorang Dokter spesialis Anak tenga berpraktek di RSU Permata Bunda, Ibu dr.Merry Mawardi, Sp. A. Menuturkan sewaktu di wawancarai wartawan bahwa ungkapan terima kasih kepada pemerintah kota manado dan tujuan Vaksinasi Moderna Meningkatkan Imunitas tubuh agar terhindar dari COVID 19.

” Kami berterima kasih kepada pemerintah karena telah membantu memberikan Dosis ke 3 Vaksin Moderna kepada Tenaga Kesehatan dan penunjang kesehatan, karena Kami sebagai Garda terdepan dalam penanganan COVID 19 dan Vaksin Moderna ini bermanfaat sebagai Pembentukan Imunitas dalam Tubuh para Nakes” Ungkap Istri Wawali Richard Sualang Nyonya Mawardi – Sualang kepada Wartawan saat selesai di Vaksin Moderna.

Dokter Spesialis Anak dr. Merry Mawardi mengharapkan ” kedepan nya Vaksin Moderna ini boleh di Rasakan kepada seluruh Masyarakat kota manado.” Tutur Dokter Merry Sapaan Akrab Pasien.

Berikut Nama- nama Penunjang suksesnya kegiatan Vaksinasi dosis ke 3 (Booster) Vaksin Moderna RSU Permata Bunda Manado, Direktur dr. Djolly Rumopa. Sp.OG
1.Petugas Registrasi: Gabriela Mantik, SKM. Margy Manoppo, Ap. Kom.
2.Petugas Skrinning: dr. Herry Susanto. dr.Irene B. M. Liwu, M. Kes (Wadir).
3.Petugas Vaksinator: Ns. Mellysa Kembuan , S.Kep. Nency Bonde, S.Kep.
4.Petugas Observasi dan Pelaporan: Christina Lombogia, Skm. Susdita Mailangkay, SKM.
5.Petugas Penunjang Lainnya: Frans Dalawer,Amd.Kep. Lidya Sanger, Amd. Kep. Feybe Daleru, Amd.Gizi.

Penulis : Tevri Ngantung

WhatsApp chat