Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

IRUP HUT RI ke-76, Walikota Andrei : Jangan Lupakan Perjuangan Para Pejuang Kita

ONLINE NEWS.CO.ID MANADO | Hari ini Tepatnya Selasa 17 Agustus 2021 dilaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 oleh Pemerintah Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado. Sebagai inspektur upacara (IRUP) Walikota Manado Andrei Angouw.

Setelah menerima laporan dari Komandan Upacara bahwa upacara segera dimulai, acara selanjutnya adalah membaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt.

Sementara itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh regu pengibaran Bendera Paskibraka. Selesai Pengibaran Bendera Walikota dan memandu Hening Cipta untuk semua peserta upacara yang hadir, Acara diakhiri dengan membaca Doa oleh Kepala Kantor Agama Kota Manado.

Ditempat terpisah Walikota dan Wakil Walikota Andrei dan Richard (AARS) Dalam wawancara bersama Awak media Mengatakan sangat bangga dan bangga di Hari Kemerdekaan ini, karena mengingat bagaimana Pejuang kita merebut Kemerdekaan Untuk Rakyat Indonesia.

“Rasa haru, bangga dan bahagia karena mengingat kita bagaimana merebut kemerdekaan, tidak banyak bangsa di dunia dapat merebut kemerdekaan, seperti Indonesia,” tutur Andrei Angouw.

Lanjut Angouw bersama Sualang bahwa kemerdekaan ini dapat diisi dengan pembangunan.

“Jangan kita menghianati cita-cita pendiri bangsa, cita-cita para pahlawan dengan kita tidak mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, kita harus membangun kita harus bekerja,” beber Wali Kota Andrei Angouw.

Hadir dalam Upacara ini Wakil Walikota Manado Richard Sualang bersama ibu, Istri Walikota Ibu Irene Angouw Pinontoan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Manado, Sekretaris Kota Bpk. Micler CS Lakat, Kepala SKPD dan peserta upacara yang dibatasi.

Harap Walikota Mengingat situasi dan kondisi saat ini terkait dengan wabah Covid-19, sehingga upacara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti upacara secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang dapat diakses di Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. ( TEVRI )

WhatsApp chat