Sabtu, November 27onlinenews.co.id
Shadow

Indonesia Masters 2021 – Punya 2 Keunggulan, Greysia/Apriyani Bicara Soal Mentalitas

ONLINENEWS : Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengantongi dua keunggulan besar menjelang digelarnya Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memiliki antusiasme tinggi untuk memulai Indonesia Badminton Fesival (IBF) yang digelar dari 16 November sampai 5 Desember 2021.

Seperti diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk akan mengikuti IBF yang dimulai dengan Indonesia Masters 2021 (16-21 November).

Antusiasme tinggi Greysia/Apriyani tak lepas dari dua keunggulan yang mereka punya di Indonesia Masters 2021.

Selain berstatus sebagai unggulan kedua turnamen pada nomor ganda putri, Greysia/Apriyani juga diuntungkan karena lolos tanpa harus bertanding di babak 32 besar.

Dilansir dari laman BWF World Tour, Grey/Apri langsung melaju ke babak 16 besar setelah mendapat bye (tanpa lawan).

Terlebih lagi, ada satu keunggulan besar yang dimiliki ganda putri terbaik Indonesia ini yang meningkatkan mentalitas mereka di Indonesia Masters 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui bahwa mentalitas mereka terdongkrak karena berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 merupakan target utama mereka pada tahun ini.

Setelah target utama mereka tercapai, tentunya hal tersebut meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka dengan signifikan.

Meski begitu, Greysia/Apriyani menegaskan bahwa memiliki mentalitas yang tinggi bukan berarti membuat mereka meremehkan lawan-lawannya.

“Menjadi juara di ajang akbar yag pasti menambah kepercayaan diri di lapangan,” kata Greysia Polii dilansir BolaStylo dari Antara, Minggu (14/11/2021).

“Tapi tidak membuat kami terlena, karena profesi kami bermain bulu tangkis, bertanding. Itu yang harus selalu ditanamkan semangatnya,” tegasnya.

“Yang penting bagaimana kami membawa diri di lapangan supaya tidak terbebani,” kata Apriyani Rahayu.

“Kalau masyarakat punya harapan lebih itu wajar, saya terima kasih sekali kalau masyarakat mendoakan yang terbaik untuk kami.

“Kami nikmati saja, dan saya pokoknya selalu berjuang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Apriyani Rahayu menambahkan bahwa masih ada target lain yang bisa diraih pada akhir tahun 2021 ini.

Termasuk, salah satunya ialah menjuarai Indonesia Masters 2021, turnamen pertama yang digelar di Tanah Air pada tahun ini.

“Masih ada tugas lainnya yang harus kami hadapi, itu saja sih yang membuat kami berusaha mengeluarkan performa yang konsisten,” ungkap Apriyani.

Setelah Indonesia Masters 2021 berakhir, IBF akan dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021 (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember).

Adapun BWF memastikan Greysia/Apriyani langsung lolos ke babak utama World Tour Finals berkat prestasi mereka menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber : bolastylo.bolasport.com

WhatsApp chat