Senin, September 27onlinenews.co.id
Shadow

Huawei Nova9 Rilis Pertengahan September, Ini Bocoran Fitur yang Dibawanya

ONLINENEWS : JAKARTA — Huawei akhirnya mengungkap tanggal peluncuran dari smartphone terbarunya yang belakangan ini cukup ramai diperbincangkan, yakni seri Huawei Nova9.

Melalui laman resmi Weibo, perusahaan mengungkap bahwa seri Huawei nova9 akan resmi diluncurkan pada 23 September 2021. He Gang, Presiden lini produk ponsel terminal Huawei, secara bersamaan juga mengungkap bahwa perangkat ini akan memiliki warna baru dan menarik. Kemudian, ponsel cerdas ini juga dikatakan bakal tiba dengan membawa HarmonyOS 2 di luar kotak.

He Gang juga menyebutkan bahwa Huawei nova9 telah dipersiapkan selama lebih dari setahun. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel baru ini telah disetujui beberapa bulan sebelum pendahulunya diluncurkan, yakni seri nova8 Huawei yang rilis 23 Desember 2020. Namun, perusahaan harus menunda peluncuran seri Nova9 agar sesuai dengan target pasarnya, yakni anak muda.

Faktanya, beberapa generasi terakhir dari seri nova Huawei adalah model yang eksplosif. Dengan  disertai desain tampilan yang unik, pengalaman kamera yang inovatif, dan fitur lainnya. Seri nova dikatakan memang selalu menyasar anak muda.

Seperti contohnya, seri Huawei nova7 yang dirilis pada April 2020. Perangkat tersebut telah meluncurkan “color7” yang unik. Dengan perubahan cahaya yang berbeda, color 7 akan menunjukkan berbagai penampilan yang berbeda. Sementara itu untuk seri Huawei nova8, perangkat tersebut mengusung fitur “color8”, yang dimana itu merupakan kombinasi dari “film dan pelapisan ganda”, serta teknologi kaca anti-silau AG. Tentu saja, seri nova9 akan hadir dengan “color9”.

Dilihat dari poster yang baru saja beredar, Huawei nova9 mewarisi bahasa desain seri nova. Color9 kali ini akan lebih modis, bahkan logo “nova” ditempatkan pada posisi yang sama di cangkang belakang. Pada saat yang sama, kelengkungan kerangka cangkang belakang tampaknya lebih besar daripada generasi sebelumnya. Ini akan semakin meningkatkan cengkeraman perangkat.

Lebih lanjut, He Gang percaya bahwa dengan HarmonyOS 2, kehadiran seri Huawei nova9 kemungkinan akan disambut baik dengan penuh antusias. Dirinya meyakinkan kaum muda bahwa Huawei akan memiliki pencitraan dan sosialisasi yang lebih baik. Dari sini, dapat diharapkan bahwa beberapa perubahan signifikan di departemen kamera bakal ditingkatkan pada smartphone ini.

Sumber : seluler.id

WhatsApp chat