Sabtu, November 27onlinenews.co.id
Shadow

Hari Guru Nasional, CEP : Pemerintah Harus Perhatikan Guru

ONLINENEWS : MANADO | Di hari guru nasional Indonesia Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sebagai ketua DPD I Golkar Sulut.. mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan guru dan dosen sebagai pahlawan penjaga masa depan bangsa.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Melalui wakil ketua partai Golkar Sulut, membidangi media penggalangan opini ( MPO)
Lucky Mangkey.
” Untuk membangun bangsa Indonesia guru menjadi modal utama karna hal ini pernah terjadi dalam sejarah perang Hiroshima dan Nagasaki yang Pernah di bom oleh sekutu. Saat itu ditanyakan kaisar adalah ada berapa banyak guru yang masih hidup ? Jepang
Menjadikan Guru sebagai aset utama dalam membangun negerinya,dimana saat ini Jepang menjadi negara Maju dan makmur.

Lucky Menambahkan bahwa Negara Malaysia setelah merdeka merekrut guru matematika dari Indonesia khususnya dari Sulawesi Utara, dimana DR. Samratulangi adalah Guru matematika pertama di Indonesia. Malaysia menjadi negara yang berkembang pesat dan menjadi Negara yang kuat ekonomi nya.

Lik Kwan Yew khusus untuk pendidikan selalu harus ada anggaran, tidak heran negara Singapur menjadi negara Sejahtera.

CEP mengharapkan kepada pemerintah Sulut di hari guru nasional ini untuk memberikan memperhatian lebih kepada kualitas dan mutu guru antara lain

  1. Guru harus di upgrade melalui training atau Developing. Program Training seperti khurus Dan pelatihan untuk meningkatkan kecakapan dan keahlian.sedangkan developing adalah pendidikan lanjut S1 ke S2 ke S3 untuk meningkatkan keahlian dan profesional.
  2. Memperhatikan kesejahteraan guru karena jika guru atau keluarga nya lapar atau tidak punya tempat tinggal yang layak maka dia akan stress dan akan mengganggu proses belajar mengajar.

Harapan CEP kepada Guru – guru adalah menjadi guru profesional dan modern di era digital ini dengan selalu menyiapkan materi / pembelajaran yang up-to-date dengan menggunakan teknologi / pendidikan pembelajaran ( e-learning ). Hal ini sangat penting karena di era digital ini orang-orang menggunakan gadget selama 7 – 8 jam perhari dengan demikian pemelajar akan lebih familiar dengan metode pembelajaran yang menggunakan pendidikan berbasis IT.

Dalam kesempatan ini CEP Merasa bangga kepada ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang juga sebgai Menteri Kordinator Perekonomian yang selalu memperhatikan guru dan dosen melalui kebijakan – kebijakan anggaran.

Kebijakan – Kebijakan Ketum Partai Golkar yang berpihak pada pendidikan selalu dikawal Oleh Bapak Adrian Jopy Paruntuh ( AJP) anggota legislatif DPR RI Komisi X yang membidangi Pendidikan, melalui kebijakan anggaran untuk infrastruktur pendidikan peralatan belajar mengajar, beasiswa dan kesejahteraan dosen. Hal ini di katakan Oleh Lucky Mangkey dan diamini oleh tokoh pendidikan di Sulut Teddy Manueke sebagai Rektor Universitas Nusantara dan juga ketua ABP- PTSI Wilayah Sulut saat di konfirmasi

CEP dan seluruh jajaran Partai Golkar Provinsi Sulut mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. ( TEVRI )

WhatsApp chat