Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Hadiri Pentahbisan Gedung Pastori GMIM RUT Suwaan, Olly Dondokambey: Bersyukur Harus Dilakukan Setiap Saat.

ONLINE NEWS.CO.ID. Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan.Minggu, 26 September 2021, Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Pentahbisan Gedung Pastori Jemaat GMIM RUT Suwaan Wilayah Kalawat Dua.

Acara yang dirangkaikan dengan Ibadah Pengucapan Syukur, dipimpin Khadim, Ketua Wilayah Kalawat II, Pdt Ferry Umpung MTh.

Kehadiran Gubernur Olly, didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan pastori. Pada momen itu, Gubernur juga menandatangani prasasti tanda diresmikannya pastori.

“Selamat menempati tempat yang baru. Kita melakukan lebih di tengah-tengah jemaat. Membangun sarana prasarana rumah ibadah untuk lebih dekat dengan umat. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh umat,” ungkapnya.

Gubernur berpesan semoga momentum ini diikuti dengan semangat untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakkan yang telah terbina.

“Kiranya momentum sukacita ini akan memperkokoh tekad serta komitmen dalam pelayanan bergereja kedepan, serta kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya.

Di sisi lain, gubernur juga menyentil pengucapan syukur yang dihelat serentak se-Sulawesi Utara.

“Dalam rangka kita memutus Covid-19, kita bersyukur di rumah masing-masing,” tuturnya.

Sebagai umat manusia, lanjut Olly, sudah seharusnya bersyukur atas berkat dan nafas kehidupan yang diberikan Tuhan. Apalagi saat ini, masyarakat Sulut sedang memperingati HUT Provinsi yang ke-57.

“Harus bersyukur dalam kehidupan kita sebagai umat. Satu contoh, masih bisa menghirup oksigen dengan gratis walau memakai masker. Sementara pasien Covid-19 meski menggunakan ventilator tetap sesak nafas. Jadi kita yang sehat ini harus bersyukur,” kata gubernur.

“Sebagai warga gereja dan orang yang percaya, syukur harus kita lakukan setiap saat,” tandasnya.

Gubernur mengingatkan kepada seluruh jemaat untuk tetap menjaga imun serta patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari sama-sama kita tangani Covid-19. Sama-sama kita pulihkan daerah ini dari pandemi, kita dukung bersama dan akselerasi tiap sektor dengan menjadi masyarakat yang adaptif dan produktif,” pungkasnya.

Hadir dalam ibadah ini, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Ketua Jemaat GMIM Ruth Suwaan Pdt CH Ivonne Wowiling-Lombogia, S.Th serta Pelayan Khusus dan Jemaat GMIM Rut Suwaan.

Juddy.

WhatsApp chat