Rabu, Oktober 27onlinenews.co.id
Shadow

Drone AS Hantam Bomber Bunuh Diri di Kabul

Onlinenews.id – USA melakukan serangan militer, Minggu (29/8/2021) malam di Kabul, Afghanistan. Menargetkan ISIS-K, jaringan ISIS, yang bertanggung jawab pada serangan bom bunuh diri di bandara di Kabul. Serangan Bom Bunuh diri ISIS mengakibatkan ratusan warga sipil tewas termasuk tentara AS, Kamis pekan lalu.

Militer AS berhasil melumpuhkan Bomber Bunuh diri lewat Drone dengan teknologi hulu ledak jarak jauh. Serangan ditargetkan pada kendaraan yang telah diidentifikasi membawa ancaman masuk Bandara Internasional Hamid Karzai.

Dalam peristiwa ini tidak menyebut adanya korban. Belum diketahui juga jika ada warga sipil yang terluka.

Serangan pada minggu malam merupakan serangan kedua Militer AS, setelah Sabtu dini hari lalu. Serangan dilakukan setelah mendapat informasi akan adanya serangan lagi ke Bandara Kabul dalam waktu 24-32 jam ke depan.

“Situasi di lapangan terus menjadi sangat berbahaya. Dan, ancaman serangan teroris di Bandara tetap tinggi,” kata Presiden Joe Biden dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya Joe Biden telah mengerahkan Komandan Militer AS untuk melakukan setiap tindakan yang mungkin dapat dilakukan untuk memprioritaskan perlindungan pasukan dan warga sipil setempat.

Komando Pusat AS, Jenderal Korps Marinir Kenneth McKenzie mengatakan ISIS kemungkinan akan terus menyerang sebelum evakuasi menyerang.

“Kami percaya itu adalah keinginan mereka untuk melanjutkan serangan itu dan kami berharap serangan itu berlanjut,” kata jenderal bintang empat itu kepada wartawan di Pentagon.

WhatsApp chat